tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Prank Ojol Marak, Abang Ojol dan Netizen Mengecam
Di masa sekarang tentu tak asing lagi dengan para konten kreator di dunia maya, banyak orang berhasil menjadi konten kreator dan dikenal banyak orang. Banyaknya orang yang berhasil membuat banyak orang tergoda untuk bisa menjadi seorang konten kreator yang bisa menghasilkan penghasilan dan juga bisa dikenal oleh banyak orang. Semain hari makin banyak orang yang menjadi konten kreator tak peduli tua maupun muda mereka berkecimpung ke dunia konten kreator.

Credit : hitekno.com

Semakin banyak konten kreator di dunia maya maka semakin banyak konten yang beragam, namun dibalik banyaknya konten yang ada terkadang hal ini dikeluhkan oleh para netizen seperti masalah konten kreator yang membuat konten-konten yang tak bermanfaat dan merugikan banyak orang. Tak sedikit konten yang dibuat entah itu tulisan maupun video yang dipermasalahkan mulai dari membuat konten yang kurang ramah bagi anak, konten prank dan konten-konten tak berfaedah lainnya yang dianggap oleh banyak netizen sebagai konten sampah.

Akhir-akhir ini konten prank kembali di permasalahkan, kali ini konten prank yang dipermasalahkan adalah prank abang ojol. Bila kita telusur di internet kita akan menemukan banyak video prank ojol dengan cara mengcancel order makanan. Konten-konten tersebut dibuat oleh sebagian konten kreator dengan dalih sebagai sebuah karya. Prank ojol tersebut biasanya dilakukan lewat order makanan yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan, dari video yang bertebaran biasanya prank tersebut berujung pada memberikan sesuatu hal kepada ojol tersebut.

Maraknya video prank ojol membuat banyak orang membuka suara mulai dari abang ojol hingga netizen pun berkomentar mengecam tindakan para konten kretor yang membuat konten prank ojol. Hal ini terlihat dari banyaknya video prank ojol yang diserbu komentar negatif para netizen karena menyayangkan adanya video prank ojol. Jika kita telusur di internet pun kita akan menemukan video keluh kesah abang ojol yang kena prank para konten kreator karena tempat ladang mereka mencari rezeki dihantui oleh orang-orang yang berniat usil melakukan prank dengan cancel orderan. 

Video prank ojol adalah sesuatu yang tidak etis dan merugikan profesi abang ojol, dengan maraknya kecaman netizen dan keluhan abang ojol maka sudah semestinya para konten kreator harus berpikir jernih dalam membuat konten. Jangan hanya demi sebuah adsense dan juga endrose membuat mata hati tertutup pada lingkungan di sekitarnya. Abang ojol juga manusia, maka sudah selayaknya sebagai para konten kreator berlaku baik kepada abang ojol karena jika para konten kreator ada di posisi mereka mungkin akan merasa tak nyaman bila mendapat prank cancel orderan.

Credit : kompasiana.com

Maraknya konten-konten yang tak berfaedah di internet sudah semestinya menjadi sebuah masukan bagi para konten kreator, netizen atau viewer tak selamanya mencari konten untuk sebuah hiburan semata namun juga para netizen seringkali mengharapkan para konten kreator membuat konten yang berkualitas dan menginspirasi. Untuk itulah bagi para konten kreator berhentilah membuat konten prank ojol dan prank tak berfaedah lainnya karena hal tersebut bisa merugikan banyak orang dan mendapat respon negatif dari netizen. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan hasil telusur di google dan youtube
Sumber gambar via google images
Nikita41
strezzmannn
cryingbrutal
cryingbrutal dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan