I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Foto Before After Para Mantan Pecandu Ini Buktikan Hidup Lebih Baik Tanpa Narkoba


Narkoba seperti heroin dan sebagainya sangat dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit yang berujung pada kematian. Semua orang paham akan hal itu tapi nyatanya masih sangat banyak orang yang terjerat olehnya.

Gaya hidup pecandunya yang bergantian menggunakan jarum suntik sangat rentan tertular HIV, belum lagi akibat seringnya disuntik bisa membuat pembuluh darah rusak dan infeksi. Penyakit lain yang akan muncul bila menggunakan narkoba dalam jangka panjang seperti insomnia, hilang nafsu makan, gigi rusak, gatal-gatal, introver, depresi, wajah menjadi aneh dsb.
Intinya menggunakan narkoba sama dengan merusak diri!

Narkoba dikatakan bisa memberikan efek senang, meningkatkan stamina dan kepercayaan diri sehingga artis dan atlet olahraga pun ada yang menggunakan tapi percayalah semua rasa itu palsu. Ketika sudah mulai menggunakannya maka bersiaplah dengan kehancuran diri yang sudah menanti.

Berikut ini adalah deretan foto dari mereka yang pernah kecanduan narkoba. Saat ini hidup mereka sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya karena telah berhasil lepas dari kecanduannya.

Spoiler for foto before after keluar dari narkoba:


Foto di atas dilansir dari theaddictsdiary.com yang merupakan tempat bagi mereka yang ingin menceritakan pengalamannya tentang dampak buruk narkoba.

Sebagian besar hampir sama awalnya menggunakan narkoba adalah dari iseng ditawarkan oleh teman. Ada juga yang awalnya menggunakan narkoba untuk mengurangi rasa sakitnya namun lama-lama malah kecanduan. Tidak pakai narkoba = sakit begitulah nanti yang akan dirasakan. Beruntung bagi mereka pada foto tersebut masih ada teman, keluarga dan hukuman penjara yang bisa membuat mereka sadar.

Narkoba hanya akan membuat kita menjadi manusia halu yang merasa kuat padahal kurus kering, merasa lebih bergairah padahal penampilan sudah seperti layaknya mayat hidup.

Jauhi narkoba kalau tidak mau hidup berantakan dan salut buat orang-orang yang sudah bisa lepas dari kecanduan narkoba. Semoga bisa menginspirasi yang lain untuk tetap semangat berjuang lepas dari jerat narkoba.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada kesalahan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Sumber : theaddictsdiary.com, fb + ig
Ref : boredpanda


Diubah oleh I.W.a.K 24-11-2019 09:07
sebelahblog
999999999
nona212
nona212 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
24.4K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan