Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shabrinasekarAvatar border
TS
shabrinasekar
Kelenjar Submandibula
Assalamu'alaikum

Saya pengguna baru kaskus. Saya pelajar, umur saya 17thn.

Pertengahan 2018 saya merasa ada benjolan di bawah rahang sayang, awalnya saya diamkan aja, tapi kok lama2 ngga ilang2. Akhirnya di akhir tahun 2018 sekitar bulan september saya dateng ke klinik buat tanya knp kok benjolan saya ngga ilang2 dan ternyata menurut diagnosiss dokter kelenjar submandibula, lalu saya dikasih antibiotik (saat itu saya berobat pakai KIS). Namun tidak ada perubahan.

Bulan november saya pergi ke dokter, kali ini ngga pakai KIS atau BPJS tapi pakai uang pribadi. Dan disana sama juga diagnosisnya lalu dikasih antibiotik juga. Tapi sudah sampai bulan desember ngga ilang2 benjolannya.

Akhirnya pas bulab desember saya pergi ke rs. Mitra keluarga bekasi barat. Saya ke poli umum, lalu disarankan untuk usg leher, setelah usg dan baca hasil usg. Disarankan untuk biopsi atau CT leher dengan kontras, dan saya memilih biopsi aja. Hari itu juga saya pergi ke dokter bedah rs. Mitra. Lalu dokter mendiagnosis bahwa benjolan ini sifatnya jinak ngga ganas, karna tidak ada gejala seperti penurunan berat badan, hilangnya nafsu makan, batuk darah atau hal lain yg di alami oleh saya. Dokter hanya memberikan antibiotik dan obat nyeri.

Tapi sampai sekarang belum hilang juga, padahal udah 6 bulan lebih. Saat ini saya cuman mengkonsumsi nigella propolis san vit c honey.

Apakah ada obat yg manjur untuk menghilangkan benjolan ini ?

Benjolan ada 3 :
1. Dibawah rahang kanan
2. Dileher, deket telinga kanan
3. Dileher arah mau ke bahu kanan
Diubah oleh shabrinasekar 24-03-2019 13:25
0
5.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan