Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Layangan Putus Jadi Trending! Aneh?




Hi dulur kaskus, semoga sehat selalu dan dijauhi dari yang namanya bergunjing tentang biduk orang lain hingga lupa kalau ternyata biduk sendiri sedang karam, masyarakat kita memang terlalu kepo tingkat akut. Walau ga semuanya begitu tetapi sesuatu hal yang trending dan viral di awali dari gunjingan.

Episode "Layangan Putus" nampaknya akan terus bergulir entah sampai kapan, maklum saja manusia sekarang banyak yang jadi hakim dadakan. Tak perduli usia tua dan muda semuanya sama, selalu banyak menunjukkan jari ke wajah orang lain tapi lupa menunjuk ke wajah sendiri, hingga tak sadar rasa kepo membuat orang lain sering kali dengan mudah kita jadikan terdakwa namun kitapun sibuk menutupi aib sendiri.

Apalagi sosok penulis yang berada dibalik nama Mommy ASF, ia menuliskan apa yang dirasakan hatinya untuk publik, cerita ini adalah kisah curhat seorang ibu yang tak rela di madu dan kisah yang berdasarkan true story dirinya sendiri, maaf kan saya yang hanya seorang penulis receh dan hanya pandai beropini maka melihat fenomena ini secara tak langsung sang Ibu membeberkan dukanya yang mendalam ketika cinta telah berpaling.



Yang jadi masalah ini bisa dikatakan aib dari rumah tangganya yang di konsumsi publik, dengan tulisan yang sederhana dan mudah di pahami maka banyak dari para readers yang menghayati dan mulai kepo hingga berusaha membuka jati diri sang wanita yang telah merebut hati sang suami.

Bisa dibilang inilah negaraku yang orangnya lucu-lucu kemana saja kalian ketika membaca cerita "oh mama oh papa" ketika terbit di majalah Kartini. Apa cerita di majalah itu rekayasa? Kenapa tidak sekepo masyarakat saat ini? Apa masyarakat waktu itu sibuk mengurusi nasib kehidupan, mereka selalu berinovasi dan kreatif hingga lupa cara menggunjing tentang kehidupan orang lain, tidak juga sih karna di tingkatan satu desa biasanya ada tempat kongkow untuk cerita ngalor ngidul hingga ghibah yang tak membawa manfaat.

Kenapa sekarang sesuatu yang trending hal yang kurang bermanfaat? Apa sudah banyak orang terlalu santuy, apa karena gaji umr sudah cukup? Apa di zaman sekarang cari uang semakin mudah? Atau Ibu-ibu dirumah sudah tak sering berada di warung-warung untuk sekedar ngerumpi, karena saat ini emak-emak jaman now lebih senang update status, maka sekali menggunjing kelasnya bukan RT lagi tapi satu negara heboh... Lucu! buat makan di rumah saja susah tapi ikut menyudutkan seseorang, astaga dengan mudahnya netizen saat ini menjadi hakim. Apa untungnya sih buat kalian?



Contoh postingan yang tak patut di tiru


Yup buat gw pribadi rumah tangga ada saja gangguannya, baik itu orang ketiga, beda pandangan, komunikasi yang kurang dan lainnya adalah hal yang biasa. Untuk itu sebelum menikah ada hukum-hukum yang dijabarkan oleh penghulu. Apalagi bila berdasarkan agama poligami itu boleh saja, namun kalau hanya memberikan luka bagi perempuan berarti si lelaki dzhalim terhadap orang lain. Tak usah bicara ilmu agama yang terlalu tinggi, contoh simple saja membuang jarum di jalanan agar tak melukai orang lain adalah sebuah kebaikan, apalagi membuat luka hati pasangannya sendiri apa itu bisa dibenarkan?

Opini TS sih lebih baik ikhlaskan saja asal hajat sebagai istri terpenuhi, toh poligami bukanlah hal yang haram tapi kalau merasa sudah tak dapat diperbaiki berpisah adalah jalan yang terbaik tapi tak usah juga diumbar ke publik lah, masalah rumah tangga dibuat cerita berdasarkan true story terlebih kalau masalah sudah clear, kalau belum clear, sebenarnya ada pengadilan agama yang bisa memfasilitasi toh kehidupan terus berjalan, cerai bukanlah hal yang harus di takutkan, walau perbuatan itu di benci Tuhan.



Layangan Putus, sebuah narasi indah dari seorang wanita tapi sayang ada yang terlupakan ? Jangan pernah menulis tentang kehidupan pribadi untuk konsumsi publik yang berdasarkan true story, untuk apa? Balas dendam? Untungnya apa? Pernahkah berfikir kenapa pasangan kita selingkuh? Apa diri kita tidak sempurna hingga pasangan kitapun berpaling? Maka bila mencari kesempurnaan sudah pasti biduk akan karam, dan beruntunglah pasangan yang sibuk mengkoreksi dirinya sendiri dan memberikan pengertian ke pasangan hidupnya bahwa di depan matanya adalah manusia biasa, penuh dengan kekurangan.

Menulislah dan terus berkarya tapi tidak harus membuka aib sendiri Juga kan?

Salam hangat dulur, gw c4punk see u next thread.

Cerita ada di coment


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF



Diubah oleh c4punk1950... 05-11-2019 01:09
indahmami
Richy211
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan