Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tjakep, Inilah Deretan Pemenang Fotografi Dalam Nikon Small World 2019

#fotografi #belajarfotografi #nikonsmallworldcompetitionwinner
[ HT# 558 ]

Segala hal yang terlihat kecil memang membuat kita seringkali penasaran, terlebih lagi ketika dilihat dalam kacamata kamera dalam dunia fotografi, semua terlihat begitu kaya akan visual yang jarang sekali kita tahu.

Tapi tentu saja untuk mendapatkan objek yang terbaik dengan objek kecil tidak semudah kita memotret laiknya Selfie, jeli dan sabar untuk menghasilkan foto terbaik dibalik kamera perlu dilakukan. Ya, inilah para pemenang kompetisi tahunan yang ke-45 dibalik kamera yang bertemakan keajaiban yang tersembunyi tahun ini.




turtle embryo



Fotografer: Teresa Zgoda dan Teresa Kugler

Tentu belum banyak yang tahu seperti apa embrio kura-kura itu sebelum melihat foto indah ini. Ya, untuk mendapatkan foto ini Teresa Zgoda dan Teresa Kugler harus melakukan pembesaran fokus hingga lima kali, dan hasilnya pun tidak mengecewakan mereka berdua berhasil memenangkan juara pertama tahun ini.

  three stentors



Fotografer: Igor Siwanowicz

Bentuk yang tidak biasa tapi luar biasa ini berhasil di dokumentasikan dengan baik oleh Igor Siwanowicz, adalah seorang ilmuwan peneliti di Janelia Research Institute Howard Hughes Medical Institute di Ashburn, Va. Objek ini adalah tiga mikroba bersel tunggal yang di sebut Stentors atau terompet karena bentuknya mirip terompet. Jadi sekarang kamu sudah tahukan bentuk mikroba ini seperti apa setelah di perbesar empat puluh kali! Dan mendapatkan juara ke 2.

hi, alligator



Fotografer: Daniel Smith Paredes dan Bhart-Anjan S. Bhullar/ Yale University

Tapi kalau kamu melihat ini mungkin dengan mudah menebak hewan apakah ini. Ya, sebuah foto embrio buaya Amerika berhasil diabadikan dengan pembesaran sepuluh kali terlihat detail dengan guratan garis-garis syaraf dan tulang yang lengkap dan berada di urutan ke tiga tahun ini.

say freeze!



Fotografer: Caleb Foster

Kepingan salju mungkin sudah sering kita lihat foto-foto micro nya di internet. Ya, rupanya penampakkan salju beku ini masih menjadi favorit para juri dimana penampakkan kepingan kristal salju enam sisi yang belum sempat meleleh ini memang selalu terlihat indah.

baby octopus



Fotografer: Martyna L dan Carrie Albertin

Carrie Albertin sebagai seorang ahli biologi kelautan memang sudah terbiasa melihat gurita, namun berkat kerjasamanya dengan Martyna hewan laut ini menjadi terlihat berbeda dengan pembesaran lima kali, indah dengan warna yang mengagumkan dan menggemaskan embrio gurita ini berhasil di abadikan dengan bantuan microskop khusus dengan lekukan kecil untuk meletakkan embrio saat melakukan pemotretan.

cherry cuprite



Fotografer: Emilio Carabajal Marquez

Objek ini pasti saya yakin kamu tidak akan mengenalinya. Ya, ini adalah Cuprite mineral yang tersusun dari tembaga oksida. Dengan pembesaran dua puluh kali penampakkannya sangatlah indah dengan bentuk kristal kemerahan yang mewah dan anggun. Hebatnya lagi susunan yang terlihat rapih ini kemungkinan terbentuk oleh hasil dari penguapan lava dari deposit tembaga tanah terdalam.

fly ovaries



Fotografer: Yujun Chen dan Jocelyn McDonald

Penampkkan yang juga langka ini berhasil di abadikan oleh Yujun Chen dan Jocelyn McDonald, mereka adalah ahli biologi asal Kansas State University , Manhattan. Dengan menggunakan miskroskop fluoresens ovarium lalat buah yang terlihat otot dan inti sel serta sel folikel ini amat jarang sekali kita lihat. 

pregnant plankton



Fotografer: Marek Mis

Kita mungkin sering mendengar apa itu plankton tapi saya yakin 1000% belum pernah tahu rupanya seperti apa. Ya, disini kamu bisa melihat rupanya dengan amat jelas dan mendetail ketika sedang hamil. Plankton air tawar ini menggunakan mulutnya yang super mungil dan berbulu ini untuk memakan alga dan organik air lainnya. Sebuah moemn langka yang berhasil diabadikan oleh Marek Mis emmang layak untuk menang dan berada di urutan ke delapan.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: ini, gan | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 04-11-2019 06:12
swiitdebby
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 29 lainnya memberi reputasi
30
9.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan