Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Ada Yang Beda Di Motor Marquez, Teknisi Modif RC213V Seperti Motor Matic
Tugas dari tim adalah menerima masukan dari sang rider dan kemudian mengembangkan-mengembangkan inovasi untuk terus dapat bersaing dengan rival-rivalnya. Seperti contoh apa yang dilakukan oleh tim Marquez ini.

Terlihat kini ada yang berubah di motor milik Marquez, dan jika kalian amati ada yang ada di bagian sisi kiri setang atau kemudi. Yap, terlihat ada tambahan tuas rem belakang yang bentuknya jadi mirip seperti motor-motor matic.


Pedal rem belakang yang biasanya terletak dituas kaki kanan memang sangat menyulitkan bagi pembalap seperti Marquez apalagi ketika melahap tikungan ke kanan. Para pembalap biasanya menyesuaikan posisi tubuhnya agar dapat melakukan cornering dengan mulus dan juga menekan tuas rem dengan baik.

Tuas rem seperti ini bukan hal yang baru di MotoGP, sebelumnya Lorenzo dan Rossi sempat menggunakan ketika mengalami cidera yang dipaksa untuk tetap mengikuti balap. Dan setahu saya Petrucci juga menggunakan tuas rem di tangan seperti ini, namun bentuknya berbeda malah lebih mirip seperti tuas paddle shift.



Bagi Marquez ini adalah pertama kalinya ia menggunakan tuas rem sekaligus tuas kopling di sisi kiri kemudi. Ia beserta timnya kemungkinan bakal tetap menggunakan rem seperti ini untuk membuat kemajuan lebih baik.

“Kami mencoba memahami kemungkinan menggunakannya pada masa mendatang untuk membuat kemajuan di berbagai area.

“Ini menarik, meski juga sulit karena saya tidak terbiasa menggunakannya, tetapi untuk saat ini masih belum siap untuk digunakan,” pungkas The Baby Alien.

Wajar saja sebab baru pertama ini Marc pakai model rem belakang dengan tuas seperti motor matic, dijamin jika ia sudah dapat beradaptasi maka bakal makin memberikan performa balap yang menakjubkan. Seperti yang kita tahu Marc adalah pembalap yang sangat berprestas, di musim ini ia bahkan mendominasi setiap race dan hampir tidak sampai tidak naik podium.


Tapi bahayanya jika ia lupa menarik tuas kopling terbalik dengan tuas rem bisa berabe tuh si Marc, yang ada bisa dlosor dan batal mengikuti pertandingan hehe.
Referensi : aripitsop.com(2/11/2019).
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
760
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan