OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Revo Paling Klasik Di Indonesia Bahkan Di Dunia, Ada Yang Pernah Lihat?
Sebagian mengenal Honda Revo merupakan motor bebek entry yang diproduksi Honda untuk pasar Indonesia. Sebenarnya motor ini tidak hanya dijual di tanah air saja, tapi menurut info di Negara Asia lainnya seperti di Thailand, Honda juga memasarkan motor ini sampai disana.

Tapi kalau kalian melihat penampakan motor yang satu ini, apakah bisa disebut sebagai Revo? Kalau iya, yang pasti motor ini akan jadi motor Revo terjadul yang pernah ada.

Dari beberapa generasi yang hadir di Indonesia, sepertinya Honda tidak pernah sekalipun mengeluarkan Revo dengan bentuk seperti ini, dari dulu pertama kali ada Honda Revo tetap mengusung konsep layaknya sebuah motor bebek.


Bagi yang sudah berdebat, jadi inilah jawaban sebenarnya. Motor yang kalian lihat adalah motor hasil modifikasi yang mengambil basis mesin dari Honda Revo.

Motor berbentuk klasik ini mejeng di acara Suryanation Motorland 2019 pada seri ke 5 yang diselenggarkan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Dari kelas Free For All (FFA) ada yang menarik dari semua motor yang dipajang disana, yakni Honda Revo berbodi klasik ini.

"Itu konsepnya klasik, idenya dari Cak Koyes yang merupakan builder dari House of Chopper (HOC), Malang," ungkap Wory Rasindustrianto, si pemilik motor tersebut, seperti yang dikutip dari gridoto.com(20/10/2019).


Ia mengungkapkan jika konsep motor yang dibangunnya mengambil ide dari Zundapp dan diaplikasikan kepada Honda Revo satu ini.

Semua bagian yang ada di motor ini hampir semuanya adalah hasil custom modifikasi kecuali bagian mesin.

Bodi tersebut dibentuk menggunakan bahan dari plat galvanis ketebalan 1mm, untuk rangka motor Revo gak dipakai melainkan hanya bagian mesin saja yang disisahkan untuk dicangkokkan kedalam motor ini.

Tidak ingin tampil seperti motor klasik biasa, ada sentuhan seni yang bisa kita nikmati dibentuk motor klasik satu ini. Seperti spakbor serba membulat, bentuk tangki dan jok dibikin kesannya melayang. Itu juga semakin menambah kesan klasik pada motor satu ini, ditambah kita tidak dapat menemukan letak shockbreaker belakang dan juga depan.
Kira-kira posisi shock belakang ditaruh dimana ya?



naftalena007
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan