whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Jangan Takut PHK, Gampangnya Cari Duit di Internet

Kehadiran teknologi dan internet memang membuat gampang untuk melakukan banyak hal, mulai dari kirim dan konsumsi informasi lebih cepat, menikmati berbagai hiburan lagu dan film terbaru, hingga membantu kita dalam hal pekerjaan.  Dahulu mungkin kita bekerja terpatok akan tempat yang kudu ngantor, kudu datang ke TKP,  namun seiring zaman makin canggih pun kita bisa bekerja dari rumah. Teknologi dan Internet, kerja keras, dan passiondirasa menjadi formula yang paling ampuh untuk sekarang dalam mengais rejeki yang berlimpah tanpa harus menjadi anak buah. Dengan kata lain, formula tersebut pun kita bisa terapkan dalam kehidupan kita masing-masing tanpa harus bekerja kepada orang lain alias punya Bos.

Dari cerita beberapa teman, bekerja di sebuah kantor/instansi/perusahaan dengan menjadi karyawan memang ada sisi kekurangan dan kelebihannya. Kalau agan termasuk orang yang idealis, biasanya akan kerap kepentok dengan pemilik perusahaan ataupun atasan kita, yang bisa jadi malah membuat kita menjadi kurang nyaman dan berasa kurang betah bekerja di perusahaan tersebut. Tapi bekerja kepada orang lain tentu akan membuat kita ada rasa aman dari segi finansial, karena setiap bulannya akan ada kepastian menerima gaji bulanan. Padahal, 3 hal di atas yang udah ane sebutin tadi bisa jadi bekal untuk mencari uang di internet tanpa harus bekerja pada sebuah instansi/perusahaan. 

Quote:
Akan Ketemu Jalannya.... emoticon-Cool


Tigal hal bisa menjadi formula yang tepat untuk memulai mencari uang di Internet, yaitu passion, teknologi dan internet, dan wajib hukumnya mau kerja keras kalau perlu sampai berdarah-darah emoticon-2 Jempol. Tentu gue percaya banget dengan yang namanya kerja keras tak akan membohongi hasil. Agan Sista bisa memulia dengan passion yang kalian miliki, kemudian membuat sesuatu dan kemudian publikasikan atau distribusikan apa yang sudah dibuat dengan berbantukan teknologi dan internet.

Quote:

Segini Gini-gini Aja Dapetnya... emoticon-Cape d...


Beberapa orang sudah memulai, sedang berjalan, dan ada juga yang sudah merasakan frustasi karena gagal meraup uang di dunia maya lewat beberapa jalan yang sudah dijalani. Ini sekedar share aja yah gan,,,.. ane pun juga sudah pernah merasakan hal yang kaya itu, bahkan terkadang juga merasa mentok. Tapi,... antrian tagihan dan tanggungan pun seakan makin memacu motivasi untuk tetap bersemangat tanpa harus lelah.. Ciyeeee.. emoticon-Malu (S). Rumus jitu yang ane temuin adalah 'Scale up', dimana ini adalah langkah pengembangan yang ane tempuh untuk make it double pendapatan dari yang udah ane terima. Scale up memang ga gampang karena adanya konsekuensi seperti biaya dan tenaga, tapi yahhhh harus dilakuin dari pada pemasukan segitu-gitu aja... ya kan?! emoticon-Cool. Mungkin tidak seperti scale up yang dilakukan oleh para penggiat startup, namun bagi pemain kelas teri kaya kita hanya bisa melipat gandakan apa yang sudah kita tempuh seperti di atas. 


Sebagai contoh: Seorang karyawan bernama Adi mencari uang di internet sebagai blogger dengan modal awal 300 ribu untuk membeli domain dan hosting selama 6 bulan (untuk 2 blog). Berharap untuk menambah uang dapur 10 juta rupiah / bulan dari menjadi blooger, maka konsep yang diusungnya ia mulai dengan mengisi blog tersebut sembari mendaftarkan ke Google Adsense. Artikel yang bagus dan traffic yang tumbuh, sehingga Adi mendapat bayaran dari mbah Google kurang lebih 2 jutaan per bulan. Ditengah perjalanan, ternyata perusahaan tempat ia bekerja melakukan PHK besar-besaran, termasuk Adi pun menjadi salah satu karyawan yang kena imbasnya, hingga ia harus rela menjadi pengangguran. Atas berbagai pemikiran, akhrinya adai mengambil langkah dengan akan fokus menjadi blogger, berbekal pendapatan 2 juta per bulan.

Quote:

Setelah 3 bulan blog tersebut berjalan dan sudah terdaftar di Google Adsense dan menampilkan iklan dari mbah Google, akhirnya adi memiliki pendapatan 25 juta per bulan. Dengan perhitungan rata-rata, setiap blog menghasilkan revenue sebesar 1 juta /bulan. Dengan scale up yang diambil, maka adi sudah memiliki pendapatan 25 juta /bulan, dan itu melebihi dari gaji adi ketika bekerja ketika menjadi seorang pekerja kantoran. 

Intinya nih gan, ada banyak jalan yang dapat dilakukan untuk mencari uang di internet, jadi jangan pernah putus asa.. jalani aja passion yang lo suka, dan diiringi dengan kerja keras.. dan jangan lupa berdo'a, karena manusia hanya bisa berusaha.. sembari berdo'a. 
Akhir kata, semoga semua Kaskuser selalu diberikan kesehatan untuk terus berusaha menggapai kesuksesan... emoticon-Shakehand2

Diubah oleh whitehats 12-10-2019 04:30
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
8.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan