Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PNews.idAvatar border
TS
PNews.id
Ini 2 Cara Dedi Mulyadi Tangani Masalah Sungai Cilamaya


PURWAKARTA,- Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi mengungkapkan dua strategi untuk membersihkan Sungai Cilamaya dari sampah dan limbah.

“Untuk masalah sampah nanti kita akan menggelar gerakan bebersih sampah di Sungai Cilamaya bertajuk ‘Cilamaya Herang, Hidup Senang’, 28 Oktober mendatang,” ujar Dedi, Senin (7/10).

Dedi mengajak seluruh masyarakat dari ketiga kabupaten tersebut untuk turut serta berpartisipasi dalam gerakan bebersih sampah di Sungai Cilamaya.

“Saya targetkan ada 25 ribu orang yang bebersih sampah di Sungai Cilamaya. Nanti Bupati Subang, Bupati Karawang juga harus terjun langsung ke lapangan. Malah harusnya nanti bisa dicatat di rekor MURI. Kemarin penari jaipong ada 17 ribu. Nah gerakan bebersih sampah direncanakan 25 ribu,” ujar mantan Bupati Purwakarta dua periode ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wawan Setiawan mengatakan, dua strategi penanganan Sungai Cilamaya akan secepatnya dilakukan. Pertama untuk soal sampah, kata dia, masyarakat dari 3 kecamatan akan dilibatkan dalam kegiatan itu. Masyarakat yang dimaksud adalah daerah yang dilalui oleh Sungai Cilamaya.

“Ada Kecamatan Jatisari meliputi 7 desa. Kecamatan Cilamaya Wetan ada 4 desa dan Kecamatan Banyusari ada 6 desa,” katanya.

Sementara soal penanganan limbah, lanjut Wawan, pihaknya diarahkan untuk melaksanakan kajian penanganan limbah terlebih dahulu, agar mendapatkan titik mana yang akan dibuat Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) komunal. (uya/*)

Sumber : Portal Jabar
0
675
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan