Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Deretan Mobil Hybrid dengan Harga "Terjangkau"

Semenjak pemerintah ngeluarin aturan tentang kendaraan listrik, sebagian besar media banyak ngebahas tentang kendaraan listrik dan hybrid. Menarik sih memang GanSis buat ngebahas kendaraan kayak gini apalagi mobil hybrid, soalnya teknologi yang dipakai canggih bener GanSis.

Berikut ini Ane punya beberapa referensi mobil hybrid, katanya sih deretan mobil ini memiliki harga yang cukup murah untuk teknologi yang sama.

Mercedes Benz C200 Avantgarde EQ Boost

Mobil ini muncul di Indonesia pada akhir 2018 lalu GanSis. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Mercedes Benz C200 Avantgarde EQ Boost hanya memiliki mesin 1.500 cc, ini lebih kecil dari pendahulunya dengan kubikasi mesin 2.000 cc. Walaupun kecil, tapi kemampuan tunggangan ini dalam mengisi daya beterai cukup oke GanSis. Dalam waktu satu jam melaju, hampir setengah dari kapasitas baterai udah terisi. Ini tergolong cepat untuk kendaraan hybrid. Untuk harga, mobil ini banderol dengan harga Rp 865 juta.

Toyota Camry hybrid

Mobil dari pabrikan asal Jepang ini pada peluncurannya terdiri atas tiga jenis, Toyota Camry 2.0L, 2.5L, dan Toyota Camry 2.5L Hybrid. Dari sisi tampilan ketiga mobil ini memang gak terlalu berbeda jauh GanSis, tapi kalau dari sisi dapur pacu, yang hybrid lebih oke GanSis. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 175 dk pada 5.700 rpm. Sedangkan untuk teknologi hybrid – nya, mampu menghasilkan tenaga sekitar 87 dk. Harga pasaran mobil ini sekitar 800 jutaan rupiah GanSis.

Toyota C – HR Hybrid

Mobil ini mengusung mesin 1.800 cc. Jika dibandingkan dengan versi konvensional, tenaga yang dihasilkan mesin ini memang lebih kecil. Tapi karena adanya motor listrik, tenaga yang dihasilkan bisa sedikit bertambah. Dari sisi efisiensi, Toyota C – HR Hybrid dinilai lebih efisien 62% dibandingkan dengan yang konvensional, dan emisi yang dihasilkan juga lebih rendah 60% GanaSis. Mobil ini jauh lebih murah GanSis, Toyota memasarkannya dengan harga Rp 523 juta.

Lexus ES300H

Tunggangan yang satu memiliki mesin 2.500 cc. Dengan menerapkan teknologi hybrid, mobil ini bisa menghemat bahan bakar hingga 30 persen. Satu hal yang menjadi daya tarik dari mobil ini ada tampilannya yang mewah dan tanpa bising GanSis. Diawal kemunculannya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar. Sekarang harganya udah Rp 960 juta.

Mitsubishi Outlander PHEV

Dibandingin ama mobil – mobil yang Ane sebutin diatas, mobil yang satu ini emang sedikit lebih mahal GanSis, yakni Rp 1,289 miliar. Tapi, harga tersebut kayaknya sebanding dengan teknologi yang disematkan GanSis. Outlander PHEV ini merupakan pionir yang menghadirkan plug – in hybrid. Mobil ini menggunakan gerak empat roda dengan sistem S – AWC.

Tuh GanSis, ada yang tertarik buat ngebawa pulang salah satu dari mobil ini GanSis? lumayan loh...jadi gak ketilang ganjil genap...hehe



jdwicaksana
oliver28
davecchio
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan