tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Tak Semua Kebahagiaan Harus Selalu Di Ekpresikan
Apa yang terlintas dalam pikiran ketika sedang bahagia? Tentu hal ini susah untuk terlukiskan karena banyak hal menarik yang terkadang memiliki kesannya tersendiri yang terkadang susah untuk terlupakan. Semua orang pastinya ingin bahagia, sehingga mereka berusaha sekuat tenaga dengan berbagai cara agar bisa bahagia lewat berbagai jalan yang bisa dilakukan.

Credit : fimela.com

Definisi bahagia bagi setiap orang tentu tak sama, karena persepsi setiap orang seringkali berbeda-beda. Hal ini karena  pandangan seseorang pada kebahagiaan dan standar bahagia seseorang yang beragam mulai dari harta, jabatan, ilmu, ketenangan hati dan lain sebagainya. Sehingga tak aneh bila tujuan setiap orang untuk bahagia tidaklah sama. Meskipun berbeda-beda, akan tetapi setiap orang pasti ingin bahagia dan hidupnya dan tak pernah ingin terus atau selamanya nestapa dalam hidup karena dengan kebahagiaan tentunya hidup akan terasa nyaman untuk dijalani.

Bahagia itu memang bisa dibilang sederhana, terkadang sesuatu-sesuatu yang terlihat kecil pun bisa membuat bahagia. Maka wajar bila bahagia bisa datang kapan saja dan setiap orang pada umumnya akan mengekpresikan kebahagiaannya tersebut. Memang sesuatu yang wajar dalam mengekpresikan kebahagiaan karena setiap orang sudah seharusnya bisa berbahagia dalam kehidupannya agar nyaman saat menjalani kehidupan di setiap waktu ke waktunya.

Mengekpresikan kebahagiaan itu sah-sah saja, akan tetapi tak semua kebahagiaan harus selalu diekpresikan terlebih bila diekpresikan secara berlebihan tentu tidaklah baik. Bahagia itu memang seringkali menyenangkan, namun baiknya tahan diri untuk tidak berlebihan dalam berbahagia. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia maya, tentunya bahagia tak harus selalu diekpresikan secara berlebihan. Di kehidupan sehari-hari kita jangan terlalu berbahagia terlebih bila kita menggembar-gemborkan kebahagiaan kepada orang lain sedangkan kondisi orang lain sedang tidak bahagia. Pamer kebahagiaan kepada orang lain bukan sesuatu yang bagus karena bisa saja membuat iri orang lain atau bahkan membenci sikap kita.

Begitu juga saat di dunia maya tentu tak perlu selalu mengekpresikan kebahagiaan seperti dapat hadiah, juara, liburan, tunangan,  dan lain sebagainya karena tak semua orang peduli akan kebahagiaan tersebut. Memang mengabarkan sebuah kebahagiaan itu penting seperti momen-momen penting dalam hidup, akan tetapi tak semua kebahgaiaan itu harus selalu diekpresikan terlebih di dunia maya. Pamer kebahagiaan tak selamanya selalui baik dilakukan.

Credit : liputan6.com

Memang segala sesuatu itu berharga, namun menahan diri untuk tidak terlalu ekpresif dalam berbahagia itu. Berbahagialah secar sewajarnya terlebih dalam sebuah kompetisi tentu harus menjaga diri karena menjaga perasaan mereka yang kalah dalam kompetisi. Hidup selalu penuh suka dan duka, begitu juga dalam berbahagia tak perlu berlebihan. Seimbangkanlah hidup ini dengan tidak bersedih dan juga tidak terlalu bahagia dalam menghadapi setiap perjalanan kehidupan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini pribadi dan inspirasi kehidupan
pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
sumber gambar via google images
boni1973
tata604
swiitdebby
swiitdebby dan 16 lainnya memberi reputasi
15
5.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan