Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Berada di Sekolah, Tapi Berasa Sedang Mengunjungi Tempat Wisata, Kok Bisa?
Spoiler for Sekolah Warna-Warni:

Sumber Gambar


Hai, hai, Agan-Sista di mana pun berada. Akhir-akhir ini kita banyak sekali mendengar anak murid yang berkelakuan tidak terpuji terhadap guru. Ada juga anak murid yang senang gelut antara satu dengan yang lain. Tidak hanya itu, siang tadi, Ara lihat berita tentang anak sekolah yang rusuh dengan sekolah tetangga. Duh, seharusnya mereka sibuk belajar dan membaca keadaan negeri tercinta yang sedang dipenuhi masalah ini. Bukan malah buang tenaga untuk hal yang sia-sia.

Nah, di tengah hiruk pikuknya berita tak sedap tersebut. Ara menemukan anak bangsa yang punya kreatifitas keren, GanSis. Anak-anak ini patut diacungi dua jempol emoticon-2 Jempol

Apa, sih, kreatifitas mereka? Simak, yuk!

Spoiler for Anak Bangsa Berkualitas:

Sumber Gambar

Wah, kreatif sekali, ya, GanSist. Terlihat beberapa guru ikut serta mewarnai keramik di halaman sekolah tersebut. Kalau semua sekolah kreatif seperti ini, Indonesia bakal jadi sorotan dunia, nih. Iya, nggak, GanSist?

Sekarang, mari kita lihat hasilnya. Seindah apa, ya, setelah diwarnai? Taraaa!

Spoiler for Kreatifitas Anak Bangsa:

Sumber Gambar

Wow! Indah banget, GanSist. Bakal betah, nih, lama-lama berada di sekolah emoticon-Kiss

Ara sampai ingin sekolah lagi jadinya emoticon-Leh Uga

Gimana menurut GanSist? Keren, kan? Yuk, adik-adik sekalian yang masih sekolah, bolehlah meniru kegiatan di atas. Daripada pacaran dan gombal sana-sini. Lebih baik buat sekolahmu seperti pelangi, dong.

Oh ya, mungkin ada yang bertanya, ini sekolah di mana?

Menurut berita yang Ara baca, ini sekolah MAN 1 Probolinggo, GanSist. Sekolah Fantasi, katanya. Hkhk 😅

So, anak-anak yang bersekolah di sini, berasa pergi ke tempat rekreasi, ya. Sejuk dan penuh warna. Siapa, nih, yang pengen sekolahnya secantik ini? Yuk, warnai sekolahmu. Tunjukkan kreatifitas itu semenarik mungkin. Corat-coret tembok dan meja sudah nggak jaman. Apalagi mecahin jendela kaca sekolah. Saatnya berubah dan jadi anak murid yang penuh cinta. Cinta kebersihan. Cinta kedamaian. Cinta keindahan, dan cinta kebersamaan.

Quote:


Ara harap, semoga dengan beredarnya berita ini. Akan ada banyak sekolah berwarna lainnya yang bermunculan di setiap sudut negeri kita tercinta. Tunjukkan pada dunia, bahwa pendidikan di Indonesia bisa menjadi panutan dunia.

Jangan ada lagi anak murid yang menantang guru untuk bergelut. Atau anak murid yang sibuk ngeprank unfaedah. Apalagi sampai merokok di dalam kelas. Bermain sepeda di ruangan atau hal-hal gila lainnya.

Saatnya untuk maju, jadilah anak bangsa yang berprestasi dalam berbagai hal. Jangan hanya pandai merangkai kata untuk menarik hati si dia. Tapi berkaryalah demi masa depan cerah untuk membahagiakan ibu dan ayah. Lalu untuk dia. Dia siapa? Dianya bisa kalian isi sendirilah. emoticon-Leh Uga

Ok, segitu dulu thread dari Ara. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa cendol dan ratenya, ya. Jarang-jarang, loh, Ara minta. Hkhk 😅


Sumber Tulisan: Opini Pribadi

Referensi: Di sini


Bima, 24 September 2019
zafinsyurga
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan