Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Andrew Yang, Calon Presiden Pertama Amerika Serikat Keturunan Asia


Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilihan presiden di Amerika Serikat (AS) akan berlangsung tahun depan. Saat ini, sudah ada 24 kandidat presiden dari Partai Demokrat yang mendaftar untuk menjadi saingan Presiden AS Donald Trump, yang akan kembali mengikuti pemilu.

Dari semua nama, ada beberapa kandidat populer yang mendaftar. Antara lain Joseph R. Biden atau Joe Biden (30% suara) yang merupakan mantan wakil presiden di era Obama dan kritikus Wall Street Elizabeth Warren (16% suara).

Ada pula Senator wilayah Vermont Bernie Sanders (14% suara), Kamala Haris (7% suara), serta Walikota South Bend, Indiana, Pete Buttigieg (5% suara). Hasil itu merupakan hasil rata-rata poling nasional negara itu, seperti dikutip dari The New York Times.

Namun, ada yang menarik dari 25 kandidat yang mendaftar, di mana salah satu dari mereka merupakan keturunan Asia. Kandidat tersebut adalah Andrew Yang, yang masuk 8 besar kandidat calon presiden populer dari Partai Demokrat.

Mengutip BBC News, Yang merupakan seorang wirausahawan di sektor teknologi ketika dia mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada November 2017. Pria lulusan Columbia Law School ini menghabiskan lebih dari satu dekade untuk bekerja di beberapa perusahaan baru sebelum diangkat menjadi Duta Kewirausahaan Global pada tahun 2015 oleh pemerintahan Obama.

Yang dikenal karena mengusulkan agar pemerintah AS membayar US$ 1.000 per bulan sebagai bentuk 'dividen kebebasan' untuk semua orang Amerika yang berusia antara 18 hingga 64 tahun. Dana itu sebagai bentuk pendapatan dasar universal untuk membuat lebih sedikit pengangguran karena meningkatnya otomatisasi.

Yang memiliki kekayaan bersih US$ 1 juta. Dari situs pencalonan kepresidenannya, Yang menjelaskan tujuannya mengikuti pemilu karena ia khawatir dengan masa depan AS.

"Kita perlu berpikir lebih besar tentang masalah yang dihadapi negara kita, dan itulah sebabnya saya mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020," kata Yang.

Orang tua dari pria kelahiran tahun 1975 ini merupakan imigran asal Taiwan. Mereka bermigrasi pada tahun 1960-an.

Ayah Yang adalah seorang peneliti di IBM, menghasilkan 69 paten selama karirnya. Sementara ibunya merupakan administrator sistem di sebuah universitas lokal di AS.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...keturunan-asia

Selamat berjuang, Andrew Yang. Semoga Asia bisa pimpin amerika..

betapa bangganya bisa jadi POTUS


ini informasi mengenai Andrew Yang, saya yakin masih banyak yg belum tau..

Diubah oleh pelindungsapi 23-09-2019 09:25
kakekane.cell
ushirota
ushirota dan kakekane.cell memberi reputasi
2
5.1K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan