Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Salamander berumur 200 tahun sebesar anjing ditemukan di China!
Merdeka.com - Publik China baru saja dikejutkan dengan penemuan salamander, hewan amphibi sejenis katak, dengan ukuran sebesar anjing labrador dewasa!

Mengutip dari Daily Mail (11/12), seekor salamander sepanjang 1,4 meter baru saja ditemukan di sebuah gua di daerah Chongqing, China. Salamander seberat 51 kilogram tersebut ditemukan oleh pria bernama Xiao yang terkejut melihat binatang itu berenang dalam sungai dalam gua.

Berdasarkan penelitian, salamander itu berumur 200 tahun. Salamander memang termasuk hewan yang bisa hidup dalam waktu sangat lama selama lingkungannya cocok, yakni perairan dengan air jernih yang dipenuhi oleh ikan-ikan atau kepiting kecil.

Spesies amphibi yang terancam punah ini sudah ada sejak 170 juta tahun lalu. Singkatnya, salamander raksasa ini sudah ada sejak zaman dinosaurus dan tidak mengalami perubahan sama sekali, sehingga bisa disebut fosil hidup.

Sayangnya, di China, salamander jenis ini menghadapi ancaman perburuan karena dianggap sebagai bahan masakan berharga tinggi dan dipakai sebagai obat-obatan tradisional.



sumur: http://www.merdeka.com/teknologi/sal...-di-china.html
Diubah oleh acabindonesia 12-12-2015 16:40
0
12.5K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan