Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Viral di China, Teknologi AI Bisa Mengambil Sidik Jari Dalam Foto Pose Jari 'V'





Menghebohkan Warga di Weibo - China
Teknologi AI Dengan Mudah menduplikat Sidik jari


Siapa yang tidak suka selfie atau wefei jaman sekarang? Hayo ngaku diantara Agan Sista pasti sangat gemar melakukannya bahkan sudah menjadi suatu kewajiban kemana pun dan dimana pun itu harus jepret-jepret menggunakan kamera hp. Iya kali tidak mau eksis, nanti kalah dong sama yang lain dan eksistensinya pasti menurun jika tidak upload ke sosmed apapun platform yang disukainya.

Mau selfie silahkan, wefei apalagi itu kan hak semua orang yang mempunyai hp dan bebas untuk mengekspresikan diri. Tapi tahukah Agan Sista jika kalian melakukan suatu gaya untuk dijepret kemudian di upload ke sosial media, ada satu gaya yang perlu diwaspadai sekarang yaitu pose jari membentuk V.

Temuan ini diungkapkan oleh seorang pakar keamanan digital dan Wakil Direktur Shanghai Information Security Trade Association bernama Zhang Wei. Ia memberikan penjelasan seperti ini.


Quote:


Nah kenapa bisa seperti itu? Perlu diketahui ketika seseorang mengupload sebuah foto jari V, saat dilakukan zoom akan terlihat pola sidik jari yang bisa diduplikasi mengunakan satu aplikasi teknologi pembesaran foto dengan sistem buatan AI lebih canggih. Merepotkan bukan, jika sidik jari dimanfaatkan oleh beberapa orang yang bermaksud melakukan tindak kejahatan.

Nanti sidik jari Agan bisa menempel sebagai bukti perkara di TKP, alih-alih tidak melakukan  apapun malah jadi sebuah rujukan masalah. Pusing pasti lah, tapi walaupun masih dalam tahap waspada dalam hal memperingatkan ke semua orang. Jadi yang harus dilakukan sekarang apa.


Quote:


Bagaimana Gan dalam menanggapi satu hal yang lagi viral di negara china? Boleh percaya atau tidak, namun yang perlu diketahui sekarang jaman semakin canggih dan semua program bisa dibuat. Tinggal bagaimana menyikapi hal tersebut, sekarang tergantung Agan Sista, lebih baik pose wajah manis daripada jari V. Yuk mari harap berhati-hati lagi dalam mengupload foto ke sosial media.



--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2 I 3 I 4 I 5-










Diubah oleh ebipo 21-09-2019 02:23
sebelahblog
infinitesoul
zafinsyurga
zafinsyurga dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan