feryherleAvatar border
TS
feryherle
Kapolri: Gagal Atasi Karhutla Kapolda Hingga Kapolsek akan Dicopot

pecat pecat karna tiap tahun ga ada perubahanemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Cape d...







MINEWS, JAKARTA-Kapolri Jenderal Tito Karnavian bakal mencopot jajarannya mulai Kapolda hingga Kapolsek jika gagal mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Dirinya telah membentuk tim dari unsur Itwasum dan Propam untuk mengecek penegakkan hukum jajarannya terkait karhutla.

“Kalau seandainya di Polda dari penilai ada yang tidak terkendali dan tidak ada upaya maksimal apalagi penangkapan nggak ada, out. Mau Kapolda, Kapolres, Kapolsek, out. Tim sudah dibentuk dan bergerak mulai hari ini,” ujar Tito.

Tito juga menjamin jajarannya yang berhasil dalam penegakkan hukum terkait karhutla mendapat penghargaan. “Mau sekolah, promosi, termasuk KPLB. Sehingga dengan reward and punishment ini mereka terpacu,” katanya.
Polri turut menerjunkan tim dari Bareskrim untuk menangani masalah karhutla yang disebabkan oleh korporasi. Tito menambahkan, sejauh ini belum terlihat adanya perkebunan yang terbakar, tapi hanya kawasan hutan.
“Artinya ada indikasi kuat terjadinya pembakaran, kesengajaan. Sebagian sudah ditangkap, itu membuktikan bahwa peristiwa itu ada,” katanya.








0
579
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan