Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Trump Umumkan Pembentukan Komando Militer AS Untuk Peperangan Luar Angkasa

Home / detikNews / Internasional


Jumat 30 Agustus 2019, 05:15 WIB


Trump Umumkan Pembentukan Komando Militer AS Untuk Peperangan Luar Angkasa
Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Halaman 1 dari 2

Foto: Donald Trump (Ian Langsdon, Pool via AP).


Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara resmi meluncurkan komando militer AS yang baru dan didedikasikan untuk peperangan luar angkasa.
Dilansir dari AFP, Jumat (30/8/2019), komando militer AS untuk luar angkasa ini diluncurkan ketika para pemimpin militer AS melihat China dan Rusia melakukan tekanan keras untuk mengikis keuntungan AS di perbatasan militer terbaru.
"Ini adalah hari yang penting, yang mengakui pentingnya ruang bagi keamanan dan pertahanan Amerika," kata Trump dalam upacara peresmian komando militer ruang angkasa AS di Gedung Putih.
"SpaceCom akan memastikan bahwa dominasi Amerika di ruang angkasa tidak pernah terancam," lanjut Trump.
Komando militer AS yang baru ini akan meningkatkan ruang untuk sebagian besar satelit dan pesawat luar angkasa AS untuk perang modern. Komando ini setara dengan Komando Pusat AS yang mengatur Timur Tengah dan Komando Pasifik yang mengelola pertahanan AS di Pasifik Barat dan Asia Tenggara.
Baca juga: Pesawat Militer AS Terbang di Atas Selat Taiwan, Bisa Bikin China Marah
Untuk diketahui, Departemen Pertahanan AS telah memiliki unit Angkatan Udara yang berfokus pada perang antariksa. Sementara komando baru ini akan meningkatkan pentingnya pengembangan sistem khusus dan pelatihan untuk pertarungan tipe "Star Wars".
Komando militer AS untuk luar angkasa ini akan dipimpin Jenderal Angkatan Udara John Raymond. Dia mengungkapkan, saat ini saingan-saingan AS sudah fokus pada bagaimana bertarung di luar angkasa sebagai bagian dari konflik yang lebih luas.
"Kami berada di titik belok strategis di mana tidak ada yang kami lakukan sebagai kekuatan koalisi gabungan yang tidak dimungkinkan oleh ruang," kata Raymond.
"Saya yakin bahwa ruang adalah domain perang. Saya yakin bahwa cara hidup kita dan cara perang kita tergantung pada kemampuan ruang," katanya.
(zap/nvl)




https://m.detik.com/news/internasion...n-luar-angkasa
ZenMan1
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan