Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

midorikusumaAvatar border
TS
midorikusuma
Ada Ramen Piranha Nih. Berani Coba Nggak Gan?

Ada satu ramen tak biasa di Jepang yang sedang jadi perbincangan Gan. Ramen itu adalah ramen piranha. Seperti namanya, ramen ini disajikan dengan ikan piranha utuh. Kaldunya pun dibuat seratus persen dari ikan tersebut.

Kemunculan ramen piranha ini sendiri sebetulnya berawal dari candaan di kala April mop Gan. Saat perayaan April mop yang lalu, sebuah acara bernama Holiday Jack mengumumkan akan membuat ramen piranha pertama di dunia. Tentunya, pengumuman ini awalnya hanya dibuat hanya sebagai jokes April Mop. Sayangnya pengumuman tersebut terlanjur memancing perhatian warga Jepang. Banyak yang akhirnya dibuat kesal dan kecewa saat tahu ide dibuatnya ramen piranha tersebut hanya sebatas candaan semata.



Akhirnya, Holiday Jack pun mewujudkan ide tersebut demi memuaskan rasa penasaran banyak orang. Perusahaan itu kemudian memesan sekitar 300 kilogram atau skitar  2000 piranha yang dapat dimakan, langsung dari sungai Amazon, Amerika Selatan.

Piranha ini kemudian diolah ke dalam menu ramen spesial tersebut. Seperti yang sudah ane sebutkan tadi, menu ini merupakan ramen yang disajikan dengan ikan piranha utuh beserta kaldu yang juga terbuat 100 persen dari ikan Piranha.



Sayangnya, menu ramen piranha yang disebut pertama di dunia ini hanya dijual terbatas. Hanya 1000 mangkuk untuk empat hari di bulan September. Ramen ini hanya bisa dinikmati secara ekslusif oleh 100 orang pelanggan pada hari pertama dibukanya event spesial tersebut baru kemudian 300 porsi akan disajikan per hari untuk hari selanjutnya. Ramen ini bisa dinikmati di Ninja Cafe and Bar yang baru buka di Asakusa, Tokyo selama tanggal 20 – 23 September.

emoticon-Salam Kenal
Harganya?
Satu mangkuk ramen piranha bisa dibeli dengan harga 3000 yen dengan topping piranha utuh seharga 2.500 yen. Jadi untuk bisa menikmati satu set ramen dan piranha utuh Agan harus merogoh kocek seharga 5.500 yen atau sekitar RP 700an ribu.


Mau nyoba Gan?



Diubah oleh midorikusuma 26-08-2019 11:24
tuffinks
Richy211
japarina
japarina dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan