Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seungriseiyoAvatar border
TS
seungriseiyo
Apple Music vs Spotify, Pilih Mana ?


Layanan pemutar musik milik Apple mencatatkan 38 juta pengguna berbayar, atau meningkat dari 36 juta pada Februari lalu. Jumlah itu jauh tertinggal dibandingkan Spotify yang memiliki 71 juta pengguna premium pada akhir 2017.


Angka pengguna premium Apple naik tipis setiap periodenya. Sejak diperkenalkan di ajang World Wide Developer Conference pada Juni 2015, empat bulan berikutnya Apple Music hanya memiliki 6,5 juta pengguna premium.

Jumlahnya terus bertambah secara perlahan hingga di pada September 2017 lalu Apple Music mencatat pengguna berbayarnya sebanyak 30 juta.

Pengguna Android Apple bersaing ketat dengan sejumlah pesaingnya seperti Amazon, Google, dan Spotify di ranah pemutar musik streaming. Amazon Music Unlimited memiliki 16 juta pengguna berbayar, sementara Google tidak merilis angka pengguna premium untuk layanan Google Play Music miliknya.

Apple, Spotify, dan Google mengenakan tarif berbayar US$9,99 per bulan untuk layanan musik tanpa iklan. Bedanya, Apple memberikan layanan coba gratis selama tiga bulan untuk penggunanya.
"Saat ini kami memiliki 8 juta pengguna coba gratis Apple Music," ungkap wakil presiden peranti lunak dan layanan internet Apple, Eccy Cue seperti dilaporkan Reuters.
0
10.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan