Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
5 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Hubunganmu Bersama Pasangan Sedang Bermasalah





Setiap hubungan pasti akan menghadapi suatu masalah dan cobaan, terlebih lagi saat hubungan itu sudah akan sampai ke jenjang pernikahan. Pada dasarnya, masalah yang datang dianggap dapat meningkatkan kualitas kalian sebagai pasangan untuk kedepannya.


Jika hubunganmu mengalami problematika cinta, kamu perlu bersikap dewasa dalam menghadapinya. Kamu harus yakin dan berpikir bahwa masalah yang ada adalah salah satu hal yang akan membuat kamu dan pasangan lebih kuat menjalani berbagai momen yang bergejolak di kemudian hari. Maka dari itu, simak 5 hal berikut ini yang harus kamu lakukan saat hubunganmu bersama pasangan bermasalah.


1. Jangan Langsung Marah Dan Menjauh



Hubungan yang sudah berjalan lama dan sudah akan menuju ke jenjang pernikahan tentunya membuatmu mengenal kepribadian pasangan satu sama lain. Saat hubungan bermasalah, kamu pun pasti tau kalau pasanganmu bisa menjadi sangat menyebalkan.

Memang sih kesabaran orang itu ada batasnya. Tapi, kamu harus lebih bersabar saat menghadapi problematika cinta. Sebaiknya jangan langsung marah atau menjauh. Dengan begitu, secara perlahan masalah yang ada bisa kamu bicarakan dengan baik-baik bersama pasanganmu.


2. Tetap Jaga Komunikasi



Penghalang terbesar ketika hubungan kalian bermasalah adalah gengsi. Namun, bagaimanapun juga kalian adalah pasangan yang sudah berkomitmen untuk menjalani hubungan serius ke jenjang pernikahan. Saat masalah menghadang, kalian tidak bisa menuruti gengsi masing-masing untuk memulai komunikasi kembali. Tetaplah jaga komunikasi seperti menanyakan kabar meski di dalam hatimu masih enggan.


3. Jadilah Pendengar Semua Uneg-unegnya Dahulu, Sebelum Kamu Jadi Pembicara



Apapun penyebab yang membuat hubunganmu bergejolak, baik kamu atau dia pasti ingin mengungkapkan semua uneg-unegnya dahulu. Saat-saat seperti kamu harus pandai dalam mengatur emosi, jadilah pendengar dari semua uneg-unegnya terlebih dahulu sebelum kamu menjadi pembicara atas semua yang kamu rasakan. Sikap dewasa seperti ini sangat di butuhkan saat hubungan bermasalah.


4. Tetap Menjalin Komunikasi Yang Baik Dengan Keluarga atau Kerabatnya



Problematika cinta menimbulkan komunikasi yang tidak baik antara kamu dan pasanganmu, sehingga hal tersebut dapat meregangkan kalian. Meski demikian, bukan berarti kamu juga menjauh dari keluarga atau kerabatnya, apalagi kamu sudah akrab dengan mereka. Tetaplah jaga komunikasi yang baik dengan mereka. Hal ini sekaligus bisa menjadi bukti kepada pasanganmu bahwa kamu tetap care dengan orang-orang terdekatnya.


5. Berilah Waktu Untuk Berpikir Dengan Tenang



Semua orang pasti menginginkan masalah yang dihadapi cepat terselasaikan, tak terkecuali masalah yang kamu hadapi dengan pasanganmu. Baik kamu atupun dia pasti bisa saja melakulannya, namun harus kamu pikirkan dengan baik-baik. Apabila kamu belum bisa mengatur emosi dan masih memiliki amarah yang bergejolak di dalam hati, lebih baik kamu dan pasangan bersabar dulu. Berilah waktu kamu dan dia untuk berpikir dengan tenang, sebelum membicarakannya kembali.


Ketika hubungan semakin serius dan akan ke jenjang pernikahan, masalah yang akan dihadapi pun semakin berat. Tak lain dan tak bukan, semua itu hanya untuk membentuk kamu dan dia menjadi pasangan yang lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah di kemudian hari. Untuk itu, sikap dewasa harus kamu tanamkan sebelum kamu dan pasangan memutuskan untuk ke jenjang lebih serius yaitu pernikahan.





kenzie16465
kenzie16465 memberi reputasi
1
527
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan