Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naluw89Avatar border
TS
naluw89
Sikap Jubir Prabowo,Dahnil Atas Ijtimak 4 Yang Serukan Khilafah

Sejumlah elit politik di Jakarta mengecam atas hasil ijtimak ulama IV pimpinan Yusuf Martak yang salah satu poinnya menyatakan wajib menegakan khilafah bagi umat Islam. Hal itu dinilai bertentangan dengan ideologi Pancasila. Ideologi Pancasila menerapkan sistem Demokrasi sesuai UU 45 dan turunannya yang berlaku, sementara khilafah mendasarkan pada hukum Islam.
Padahal Indonesia bukanlah negara Islam tapi negara kesatuan atau NKRI. Oleh karna itulah Moeldoko mengatakan, semangat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila haruslah dilawan. Begitu juga politisi Nasdem dan PPP juga mengecam apa yang diputuskan ijtimak ulama 4 itu sebagai berbahaya dan bahkan bisa dipidanakan.
Namun aneh, jubir Prabowo, Dahnil Anzar justru membelanya dan mengatakan bahwa ijtimak itu sebagai sesuai dengan semangat NKRI. Sesuai dari sisi yang manakah ?
Baca juga  Dianggap Bersekutu dengan Jokowi, Prabowo Tak Diundang di Ijtimak Ulama IV
Sebagaimana CNN Indonesia menulis, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengaku menangkap semangat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari hasil Ijtimak Ulama IV yang baru saja digelar Senin (5/8) kemarin di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Jawa Barat. 
Menurut Dahnil ada pesan dari hasil Ijtimak Ulama itu untuk memastikan nilai-nilai Pancasila tetap menjadi landasan hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia. 
“Yang jelas kami menangkap pesan adanya semangat untuk menjaga NKRI dan memastikan Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara,” kata Dahnil dikutip CNNIndonesia.com , Selasa (6/8). 
Hasil Ijtimak Ulama IV sendiri salah satunya memang menyebut seluruh ulama menyepakati penegakan khilafah adalah kewajiban agama Islam. 

Follow sosial media kami



Facebook

Twitter



Sumber


Fakta Unik dan Menarik 



0
2.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan