maman80Avatar border
TS
maman80
POLRI Sebut Pernah Terjadi Karena SABOTASE
Spoiler for Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: Agung Pambudhy):


Polri Sebut Listrik Padam Massal Pernah Terjadi 2012 Karena Sabotase

Jakarta - Polri menyebut kejadian listrik padam massal pernah terjadi pada 2012 lalu. Saat itu polisi melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti putusnya aliran listrik di beberapa daerah.

"Kan pada 2012, zaman Pak SBY (Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono) pernah terjadi hal serupa,"kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Dedi menuturkan hasil penyelidikan saat itu, terputusnya aliran listrik dikarenakan sabotase. Polisi menemukan unsur kesengajaan di balik peristiwa itu.

"Ditemukan terjadi semacam sabotase atau ada unsur kesengajaan dari pelaku yang untuk memang membuat padam. Itu hasil penyelidikan," ucap Dedi.

Peristiwa padamnya listrik secara massal di sejumlah provinsi di Pulau Jawa pada Minggu (4/8) menimbulkan keresahan di masyarakat. Saat ini, Polri berkoordinasi dengan PLN Pusat untuk menyelidiki penyebab terputusnya daya listrik tersebut.

"Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri yang akan menindak lanjuti. Ini masih tahap koordinasi, kami dan PLN sama-sama mendalami," kata Dedi siang tadi.

Dedi menuturkan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab padamnya listrik secara ilmiah. "Apakah faktor teknis, apakah faktor human error, sabotase atau faktor alam," ucap dia.
soemoer

Spoiler for KEBAKARAN 🔥😭 karena Listrik Padam MASAL Durasi 1 menit:

Spoiler for PaDe KECEWA:
masmomon
matthysse67
matthysse67 dan masmomon memberi reputasi
2
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan