brownistAvatar border
TS
brownist
Game Jadul Yang Sudah Hadir Di Android, Masih Populer Lho Gan, Yuk Bernostalgia..



Hallo agan agan dan sista sista yang sudah bukan anak anak, masih ingatkah dengan masa masa gan sist sewaktu kecil. Pasti sangat indah bukan, ane harap semua begitu ya gan sist.

Buat agan dan sista yang masa kecilnya ditahun 1990an sampai 2000an pasti banyak sekali permainan permainan seru yang menemani gan sist saat kecil dulu. Entah permainan tradisioanl yang dimainkan bersama teman teman, atau game yang kita mainkan di ponsel jadul seperti Nokia, atau alat game lainya. Biarpun pada zaman itu tekhnologi belum secanggih sekarang, tapi banyak juga game yang populer saat itu. Bahkan sampai sekarang ada beberapa game jadul yang masih dimainkan oleh kita untuk bernostalgia.
Berikut ane rangkum 5 list game jadul yang sudah ada di Android ya gan..


1. Tamagotchi

Spoiler for Tamagotchi:


Jika sekarang ada game semacam Pou atau Talking Angela yang jadi favorit anak anak sekarang, sebelumnya sudah ada game semacam ini yang juga digemari oleh anak anak kecil pada zamanya yaitu Tamagotchi. Cara memainkan game ini sangat mudah, kita hanya perlu merawat dan memelihara hewan virtual didalamnya, dari masih berbentuk telor sampai tumbuh dewasa.


Jika agan mau bernostalgia, agan bisa download aplikasinya di playstore untuk kita mainkan di Hp, ada banyak aplikasi semacam ini tapi yang paling mendekati alat aslinya yaitu Wildagotchi. Nah kalo agan mau yang beneran main dari alatnya, tenang gan sekarang masih ada kok, kalo ane liat di Online Shop harganya sekitar 20 ribuan. Alatnya kecil bisa kita sakuin untuk dibawa kemana mana, bisa juga buat gantungan kunci


2. Gimbot air

Spoiler for gimbot air:


Meskipun cara mainya tinggal pencet pencet aja, tapi permainan jadul ini nggak kalah seru sama mainan gimbot biasa yang kita mainkan dulu. Justru mainan ini bisa bikin greget ketika ring yang kita tembak nggak masuk masuk. Sayang sekarang sudah jarang yang jual mainan ini, tapi jangan khawatir kalo agan masih mau main permainan ini sekarang agan bisa download aplikasi di Playstore untuk kita mainkan di Hp.



3. Catur

Spoiler for catur:


Siapa yang nggak kenal dengan permainan yang legend ini, yaitu catur. Permainan yang ngasah otak banget. Hampir semua kalangan, orang berduit maupun orang biasa suka dengan permainan jadul ini. Kalo dulu main catur hanya bisa dipapan, yang biasanya dimainkan oleh sekelompok bapak bapak di pos ronda atau semacamnya. Dizaman yang serba menggunakan teknologi ini, catur sudah dikemas sedemikian rupa dalam aplikasi smartphone. Sehingga kita bisa memainkanya kapan saja dan dimana saja.



4. Snake rewind

Spoiler for snake rewind:


Pernah main game Snake rewind.? Pasti pernah ya gan memainkan game jadul legendaris ini, yang kita mainkan di hp Nokia jadul juga. Cara memainkan Game ini sangat sederhana namun tidak mudah, si ular harus berbelok belok untuk menuju titik yang bisa kita duga adalah makananya.

Karna sekarang sudah gak jamanya lagi Hp Nokia, jadi sekarang agan bisa mainin game ini dismartphone apa saja dengan mendownload aplikasi "Snake xenzia rewind 97 retro" di Playstore



5. Gamewatch / Gimbot

Spoiler for gamewatch :


Game ini menjadi alat permainan favorit anak anak dulu. Karna dalam alat ini terdapat macam macam game bisa kita mainkan dalam 1 wadah yang kita sebut Gimbot, padahal nama sebenarnya adalah Gamewatch, nama lainya lagi Tetriz, nama aplikasi diplaystore Brick Game. Alat ini tidak memerlukan daya listrik untuk menghidupkanya melainkan sepasang baterai, tentu dengan layar seadanya yang mampu dihidupkan dengan baterai. Dan masih dengan musik khasnya yang sama.

Mengingat perekonomian masyarakat dulu yang belum se-stabil sekarang, jadi tidak semua anak anak mampu dibelikan gamewatch ini oleh orang tuanya. Yang kala itu dibanderol dengan harga sekitar 15 ribu sampai 20 ribuan yang bisa dibilang lumayan mahal waktu itu. Tapi ternyata sampai sekarang harga tersebut tidak berubah lho gan, ane liat di Online Shop harganya masih sama. Tentu saja untuk harga segitu dizaman sekarang sudah termasuk murah ya gan. Boleh juga gan beli buat adeknya biar dia nggak nggrecokin hp kita mulu, lumayan juga buat alternatif.


Quote:



Selain game yang ane sebutkan diatas, masih banyak lagi loh game jadul lainya yang hadir diplaystore. Dan ternyata masih banyak pula peminatnya, mungkin mereka sesekali ingin bernostalgia ditengah banyaknya aplikasi game lainya yang lebih seru dan menantang. Yuk gan sist bernostalgia....



Tulisan : asli tulisan Ts
Sumber gambar : screenshoot dari aplikasi di hp pribadi & google image




azid12353
TaraAnggara
tata604
tata604 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7.1K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan