Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Penjelasan tidak jelas, DPR turun tangan usut insiden TI di Bank Mandiri


JAKARTA (IndoTelko) - Komisi VI DPR RI berjanji akan mengusut secara tuntas insiden Teknologi Informasi (TI) yang dialami Bank Mandiri pada Sabtu (20/7).

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto menyampaikan, pihaknya akan mengusut secara tuntas permasalahan tersebut. Pasalnya, alasan technical error yang disampaikan oleh Bank Mandiri tidak begitu kuat.

“Kalau Bank Mandiri mengatakan permasalahan ini karena technical error, kenapa bank-bank yang lain tidak. Untuk itu kita sangat ingin masalah ini diselesaikan secara terbuka,”  kata Darmadi seperti dikutip dari DPR.go.id (24/7).

Disarankannya, Bank Mandiri harus transparan kepada seluruh pihak dalam menyelesaikan permasalahan gangguan sistem atau error yang menyebabkan banyaknya saldo nasabah berkurang dan bertambah secara besar. Pasalnya, setidaknya ada 10% dari total nasabah Bank Mandiri yang mengalami perubahan besaran saldo pada rekeningnya.

“Bank Mandiri harus transaparan dalam menyelesaikan dan memberikan penjelasan kepada seluruh pihak, terutama DPR. Karena permasalahan ini tidak main-main. Dana nasabah bisa bertambah dan berkurang, berarti ada sistem yang salah,” tegasnya.

Diingatkannya, jika Bank Mandiri tidak segera menyelesaikan permasalahan tersebut secara tepat dan jelas, akan mengakibatkan turunnya kepercayaan nasabah “Juga akan mengakibatkan masalah besar terhadap masa depan perusahaan tersebut,” pungkas Darmadi.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut.

OJK meminta Bank Mandiri untuk segera melaporkan permasalahan yang terjadi dan langkah-langkah yang akan mereka lakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari. Saat ini yang terpenting adalah pelayanan sudah kembali normal dan Bank Mandiri juga telah menjamin keamanan dana nasabah.

Sebelumnya, nasabah Bank Mandiri (Mandiri) meramaikan lini masa media sosial pada Sabtu (20/7) pagi. (Baca: Insiden Bank Mandiri)

Sumber : https://www.indotelko.com/read/15639...r-bank-mandiri


Diubah oleh wiwin.idt 25-07-2019 05:43
areszzjay
areszzjay memberi reputasi
1
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan