Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
Judul: Keutamaan Idul Adha dan Bagaimana Hukum Qurban Online Itu?

Bagi agan sista pasti tahu bahwa Idul Adha adalah Hari Raya Umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah, yang biasa menjadi libur Nasional satu hari Raya. InsyaAllah 12 September 2016 (menurut kalender)

Idul Adha dan Anjuran Qurban

Bagi yang tidak melaksakan haji atau wukuf di Arafah maka disunnahkan untuk berqurban, dengan penjelasan dalil yang jelas

“Dan bagi setiap umat, telah kami syariatkan ibadah qurban supaya mereka menyebut nama Allah terhadap apa yang telah Allah berikan kepada mereka berupa binatang ternak.” (QS. Al Hajj: 34)

Sedangkan anjuran Nabi Muhammad SAW untuk berkurban

”Siapa yang memiliki kelapangan tapi tidak menyembelih qurban, janganlah mendekati tempat shalat kami”. (HR. Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim menshahihkannya).

Dari berbagai syariat Nabi dianjurkan untuk berqurban: memilih hewan yang baik, menyembelih, memakan sebagian daging nya dan membagikan.

Bagaimana Qurban Online?

Sekarang sudah banyak lembaga Islam yang memfasilitasi pelaksanaan qurban dan dikirim ke wilayah-wilayah yang membutuhkan. Menurut para ulama mengirimkan qurban ke daerah lain ini dibolehkan. Zakat saja yang wajib boleh dikirim ke daerah lain, apalagi qurban yang sunnah. Masalah penilaian pahala qurban nantinya itu urusan Allah yang menentukan.


Bisa berbagi ke daerah yang warganya miskin dan jarang makan enak
Kenalkan Global Qurban gan, ya inilah lembaga yang mengajak sebanyak mungkin umat Islam yang mau menyalurkan qurban nya ke daerah-daerah miskin di Indonesia, bahkan sampai Somalia..!!

Kalau di wilayah orang-orang kaya makan daging udah biasa, di masjid pasti banyak yang berkurban, daging melimpah ruah

Harga Hewan Qurban Online Kenapa Lebih Murah?

Lembaga mempunyai tujuan "berbagi dan membahagiakan" orang-orang yang kurang mampu, jadi harganya dimurahkan karena itu. Suatu kerjasama dalam kebaikan antara Global Qurban dan pekurban untuk berbagi kepada mereka yang kesusahan jarang makan enak

Rahasinyagan, stok hewan melimpah dari lumbung ternak sendiri, jadinya murah karena ga banyak markup harga



Yuk berqurban dan berbagi kebahagiaan, Insyallah membuat senyum merekah, dan berkah pahala melimpah





0
3.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan