Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta
Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta

Selamat makan agansist sekalian. Di thread kali ini ane mau cerita tentang jajanan khas kampung ane yang dijual di kota perantauan yakni Pempek (empek-empek) khas Palembang.

Sebagai anak rantau yang pulang setahun sekali (libur lebaran) ane sering rindu kampung halaman. Jajan pempek adalah salah satu cara ane untuk mengobati rindu kampung.

Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta

Dok Pri

Pempek yang kali ini ane pilih adalah Pempek Lenggang. Pempek Lenggang merupakan salah satu varian pempek yang proses memasaknya dengan cara memotong kecil-kecil pempek biasa kemudian dicampur dengan telor bebek atau telor ayam lalu diaduk di satu mangkok berukuran sedang kemudian di goreng. Komposisi atau takaran antara telor dan pempek harus pas ya gansist, kalo telornya terlalu sedikit sedangkan pempeknya kebanyakan yang ditakutkan adalah adonannya tidak menyatu (batal jadi lenggang). Sedangkan jika telornya terlalu banyak tapi pempeknya terlalu sedikit yang ditakutkan adalah kurang puas (hehe).

Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta
 
Bicara tentang Pempek, gak lengkap kalo gak ama cuka nya. Tenang gansist, cuka pempek itu ibarat kuah untuk bakso, atau bumbu kacang untuk pecel dan batagor. Sudah berpasang-pasangan, intinya gratis.
Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta

Mungkin karena mbak yang punya kios tau bahwa cuka nya ini enak banget, jadi ane dikasih satu botol. Boleh ditumpahin sepuasnya (kalo mau dan habis).

Pempek Lenggang yang ane beli dari Kios Pempek Bangka Putri terletak di lantai bawah apartment mediterania Podomo City, Jakarta barat.

Harga dari Pempek Lenggang ini cukup terjangkau yakni Rp 23,000 saja

Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta




Nih ane share daftar menu lengkapnya siapa tau ada agan-agan atau sista yang kebetulan ber-domisili di dekat sini.

Untuk yang bingung kenapa yang jual sebutnya Pempek Bangka bukan Pempek Palembang, ane jelasin sedikit. Sama halnya dengan Palembang, Bangka juga merupakan salah satu produsen pempek. Namun biasanya Pempek Bangka ditemani dengan saus cabe atau tauco, sedangkan Pempek Palembang ditemani dengan cuka pedas. Mungkin karena ane orang Palembang maka ane selalu milih cuka ketimbang saus cabe ataupun tauco. Dari segi rasa pempek, menurut ane pribadi tidak ada bedanya antara Pempek Palembang ataupun Pempek Bangka.  Keduanya sama-sama enak.

Sayangnya kios ini tidak menyediakan minuman, jadi ane minum air aqua aja gansist harganya murah Rp 2,000Nikmatnya Makan Pempek Lenggang di Jakarta

Mungkin itu yang bisa ane share kali ini gansist, terima kasih sudah menyempatkan mampir di thread ane yang sederhana ini, ayo dicobain Pempek Lenggangnya terutama buat agansist yang belum pernah, hati-hati ketagihan hehehe.
Indriaandrian
brina313
nona212
nona212 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
8.5K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan