Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadischinaAvatar border
TS
gadischina
30 Hari Tinggal di Rumah Bekas Pembantaian (Perkenalan)
Hallo.. agan, sista, ane masih newbie main kaskus emoticon-Wink Ane berani main kaskus karena tertarik untuk berbagi pengalaman ane semasa kuliah dulu. Beberapa hal yang bakal ane ceritain ini, mungkin ga seseru cerita dari temen-temen sebelumnya, maklum ane ga pandai nulis. Langsung aja ya gan, sis.

Nama ane cece (panggilan kakak perempuan di budaya tionghoa). Nama itu hanya panggilan ane di kampus dan di rumah. Ane sekarang udah lulus kuliah, tapi kejadian yang mau ane bagi ke kalian ini sewaktu ane masih semester 7, tepatnya di tahun 2017. Ane ga bisa sebutin tempatnya dimana, karena dari pihak keluarga bilang ini menyangkut nama keluarga kedua belah pihak (keluarga terpandang di desa itu alias kepala desa).

Kejadian ini terjadi bulan januari tahun 2017. Waktu itu gue harus ngelaksanain KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) salah satu mata kuliah wajib yang harus dipenuhi. Kalo kalian bingung, apa itu KKM, mungkin kalo nama lainnya KKN. Cuma bedanya kalo kampus ane tempat pelaksanaannya udah di atur, kira2 daerah mana aja yang boleh di pake. Waktu itu ane ambil KKM mandiri, jadi kelompok, tempat, termasuk penginapannya kita tentuin sendiri. Waktu itu ane sekelompok sama kembaran ane, temen sejuruan kembaran ane, temen ane dari SMA yang kebetulan 1 kampus cuma beda jurusan dan abang-abang jurusan teknik yang udah jadi dedengkotnya kampus. Pokoknya jumlahnya 15 orang.

KKM itu mewajibkan kita para mahasiswa untuk mengabdikan diri di masyarakat, selama 30 hari kita hidup di desa orang, jauh dari perkotaan dan no signal! Mantap!emoticon-thumbsup Kebetulan ketua kelompoknya kembaran ane, jadi kita sepakat moment KKM ini kita jadikan untuk pembelajaran hidup. Bener-bener melepas atribut anak kota, anak orang kaya, anak pejabat, sampe anak-anakan yang lain juga ikut dilepas! 

Sekitar tanggal 12 Januari, kita berinisiatif mencari tempat KKM deket tempat pariwisata di sebuah gunung. Kita berpikir, di tempat itu masyarakatnya masih melakukan segala sesuatunya secara tradisional meskipun dekat dengan tempat pariwisata peternakan. Singkat cerita, pas kita mau ngurus surat menyurat perizinan, ternyata di kecamatan itu sudah ada kelompok lain yang lebih dulu kasih surat. Otomatis kita udah gak bisa pake itu kecamatan, karena peraturannya 1 kecamatan 1 kelompok. Kita mulai bingung harus kemana lagi, tapi karena kembaran ane tetep ngotot harus tetep dapet lokasi, jadi kita maksain cari tempat lain di hari yang sama. Waktu itu kondisi hujan gerimis, gue sama 6 orang lainnyacoba tanya-tanya sama warga sekitar, kira-kira masih ada atau ga tempat yang cocok sama kriteria tempat KKM kelompok ane. Dua jam muter-muter, akhirnya kita tertuju ke desa terakhir di atas gunung. Menurut Pak RT di tempat sebelumnya, desa itu jauh dari kata "layak". Masyarakatnya jauh lebih terbelakang hampir dari semua aspek. "Oke! Kita kesana!" Gitu kata kembaran ane yang semangatnya kembali berkobar.

Perjalanan menuju desa itu cukup susah, mobil temen ane yang kebetulan kita tumpangin sampe ngegas dalem dalem karena medan yang cukup miring dan jalanan ga semulus aspal kota. Gatau deh itu mobil temen ane, pas balik rusak apa kagak hahaha... bodo amat, bukan mobil ane iniemoticon-Big Grin 1 jaman kita menuju lokasi, pas sampe sana bener aja gan! Itu rumah penduduk kondisinya di kemiringan yang lumayan tajam, mobil temen ane sampe gak berani naik ke atas. Alhasil kita jalan kaki sampe ke tempat kecamatannya. Itu capek banget, asli!

Lanjut ga nih, gan?emoticon-Cool

Part 1: https://kask.us/iBXyq
Part 2 : https://kask.us/iBXAu
Part 3 : https://kask.us/iBXHC
Part 4 : https://kask.us/iB0OR
Part 5 : https://kask.us/iB0SC
Diubah oleh gadischina 16-07-2019 04:30
anasabila
someshitness
DoeyTheaAtuh
DoeyTheaAtuh dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan