Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pebrian02Avatar border
TS
Pebrian02
Penipuan online, modus minta foto dokumen pribadi.
Nama saya Pebrianto, saya tinggal di duren sawit Jakarta timur, saya mau jual kamera digital di aplikasi olx, lalu ada no wa : 0832-8599-9461 tertarik dengan kamera saya, lokasi dia di aceh. Dia tanya brp ongkir nya saya kasih tau sekian, lalu saya bilang klo minat transfer ke rek bca. Dia minta jaminan, suruh fotoin ktp saya, kartu atm, kk saya, dan foto saya selfie dgn ktp saya dan saya kasih. Saya percaya karena dia juga kirim foto ktp dia, foto dia selfie dgn ktpny dan kartu atm dia. Ketika itu banyak tawaran yg masuk ke wa saya menanyakan kamera saya, lalu saya kasih tau dia dan dia langsung telpon saya menyuruh jangan kasih ke org lain kamera ny dan menaikan tawaran harga kamera yg saya jual. Setelah itu dia kasih kabar tidak bisa transfer ke rek saya karena saya pke bca tabunganku. Dia minta no rekening lain, saya kasihlah no rek bca sepupu saya, tp ternyata dia juga maksa saya kirim foto atm sepupu saya, lalu saya menolaknya. Saya bilang jaminan saya sudah banyak karena saya kirim dokumen saya, saya bilang kalo ga jadi gpp, karna banyak yg sudah nawar juga kamera saya dan ajak ketemuan. Akhir nya dia qrim saya bukti transfer ke no rek bca sepupu saya, setelah saya cek tanya ke sepupu saya dan qrim bukti trf ny, sepupu saya bilang tidak ada saldo masuk. Tapi saya belum tahu kalo dia kirim bukti transfer palsu. Setelah itu saya bilang saya jual ke lain saja. tiba2 wa saya langsung di blok sm dia.

Yang saya khawatirkan, dia menipu orang lain memakai dokumen pribadi saya. Karena saya sudah terlanjur qrim foto ktp, foto kk, foto saya selfie dgn ktp, dan kartu atm bca tabunganku.

Saya jadikan ini sebagai pelajaran agar lebih berhati-hati lagi dan tidak akan mengirim foto dokumen pribadi saya lagi ke org lain.
Jika ada orang lain kirim foto ktp, foto kk, foto saya selfie dgn ktp dengan nama Pebrianto, tingal di jln kimia farma 2 no.34 Duren Sawit Jakarta Timur itu BUKAN saya.

Terima Kasih.
simusa79
arin959595
arin959595 dan simusa79 memberi reputasi
2
3.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan