Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PNews.idAvatar border
TS
PNews.id
Buang Sampah Ke Parit, Pedagang Kaki Lima Ditegur Komandan Sektor 13


PURWAKARTA,- Komandan Satgas Citarum Harum Sektor 13, Kolonel Inf. Nazwardi Irham menegur sejumlah pedagang kaki lima yang biasa bejualan di wilayah Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Senin (15/7/2019).

Bukan tanpa alasan, teguran tersebut diberikan Komandan Sektor 13 kepada para pedagang yang persisnya berlokasi di bawah jembatan Tol Cipularang itu lantaran para pedagang diduga kuat seringkali membuang sampah ke parit.

"Sementara parit yang biasa dijadikan tempat pembuangan sampah oleh para pedagang ini mengarah ke Sungai Cisomang sebagai anak sungai Citarum," kata Komandan Sektor saat ditemui usai melaksanakan peninjauan anak sungai Citarum.

Selain memberi teguran, lanjut Komandan Sektor, pihaknya meminta para pedagang tersebut untuk tidak lagi mencemari sungai dan lebih peduli terhadap lingkungan.

"Dan kami meminta para pedagang ini untuk membuat bak sampah dengan cara swadaya bersama para pedagang lainnya, dengan tujuan agar mereka memiliki tempat pembuangan sampah yang semestinya," ujarnya.

Komandan Sektor menambahkan, pihaknya tidak akan segan menindak pedagang yang masih bandel membuang sampah ke parit.

"Kalo mereka (pedagang kakilima/red) masih bersikeras membuang sampah di parit, maka kami kita tidak akan segan untuk membongkar warung mereka," tegasnya.

Dia berharap, semua unsur masyarakat dapat bekerjasama dengan baik bersama pihak Satgas Citarum Harum dalam mewujudkan Citarum yang bersih.

"Karena pada dasarnya menjaga kebersihan ini bukan hanya semata-mata menjadi tanggung jawab petugas Citarum Harum saja, tapi menjadi tugas kita bersama," pungkasnya. (Rhu)

Sumber : Portal Jabar
TissueM4gic
yeez
scorpiolama
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan