Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budiawan602Avatar border
TS
budiawan602
BNN Musnahkan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare di Lereng Gunung Selawa Aceh
Badan Narkotika Nasional (BNN), Brimob Polda Aceh dan Kodim 0101/BS, Polres Aceh Besar melakukan pemusnahan ladang ganja di lereng Gunung Selawa. Lokasinya terletak di Desa Pulo, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.
Operasi ini dipimpin oleh Kasubdit Narkotika Alami Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Kombes Pol. Aldrin M. Hutabarat. Pemusnahan ladang ganja itu dilakukan dengan cara dibakar.

"Telah dilakukan giat pemusnahan tanaman ganja dengan tinggi 50-310 sentimeter dengan jumlah kurang lebih 40 ribu batang dengan usia diperkirakan 3 sampai 4 bulan," kata Aldrin di lokasi ladang ganja, Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (11/7).
Menurut Aldrin, penemuan ladang ganja tersebut berawal dari laporan warga di sekitar lokasi kepada pihak BNN. Tim BNN Pusat kemudian diterjunkan untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Pada Selasa (9/7) BNN Pusat berhasil menemukan ladang tersebut.
"Pengembangan dilakukan hingga akhirnya Tim Gabungan berhasil melakukan pemusnahan ladang ganja pada Kamis, 11 Juli 2019," ujarnya.

Namun, pihaknya belum menemukan pemilik dari ladang ganja di tengah hutan seluas satu hektare itu. Pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait temuan tersebut.
"Iya belum ditemukan, tapi kita akan terus dalami," ujarnya.
Aldrin mengaku sudah memusnahkan ladang ganja di Aceh sebanyak 3 kali sejak bertugas sebagai Kasubdit Narkotika Alami BNN pada Maret 2019. Dia menyebut, di Aceh sering ditemukan ladang ganja serupa.
Oleh karenanya, BNN juga kerap melakukan upaya pencegahan. Salah satunya mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif memerangi narkoba.
"Iya kami mengimbau masyarakat supaya jika menemukan ladang-ladang ganja bisa dilaporkan ke BNN. Bukan hanya ke BNN bisa juga dilaporkan ke pihak kepolisian," ucap dia.
"Dengan adanya media juga bisa membantu untuk mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba dan jangan tanam ganja," tutup Aldrin.
RastaGamboet_
RastaGamboet_ memberi reputasi
1
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan