Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PortalJabar.netAvatar border
TS
PortalJabar.net
Disinyalir Tidak Sesuai Syariat Islam, FPI Karawang Tolak Festival Goyang Karawang


KARAWANG – Festival Goyang Karawang yang digadang-gadang sebagai event internasional akan berlangsung pada bulan September 2019 mendatang. Namun festival yang merupakan program kegiatan Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Karawang ini mulai mendapat resistensi dari berbagai ormas Islam.

Sejumlah Ormas Islam terutama FPI Karawang berpendapat festival tersebut sebagai bentuk kemungkaran yang menjurus kepada “kasful aurot” dan tidak sesuai syariat Islam. Selain itu beberapa FPI Karawang menganggap festival ini sebagai kegiatan hambur-hambur uang rakyat karena diproyeksikan menghabiskan  kurang lebih sekitar Rp 2,5 miliar yang bersumber dari APBD Karawang.

Ketua DPW FPI Karawang Ust Dayat, berpendapat bahwa kegiatan Festival Goyang Karawang merupakan kegiatan yang bertentangan dengan syariat Islam.
“FPI Karawang menolak segala bentuk kemungkaran di Karawang, termasuk untuk ‘Event Goyang Karawang’ yang diduga dalam pelaksanaanya ada unsur pelanggaran syariat Islam atau adanya kasful aurot/mengumbar aurat wanita,” terang Dayat.


Selain persoalan syariat Islam, Dayat menilai event tersebut tidak tepat pada saat dimana kondisi masyarakat Karawang yang sedang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Terlebih jika pemkab karawang dalam hal ini secara jor-joran mendukung acara ini dengan mengeluarkan anggaran yang cukup besar nilainya.

"Saran kami kepada Pemkab Karawang seharusnya fokus memikirkan nasib warganya yang pada saat ini sedang dilanda musim kemarau. Tentu mereka para warga mengharapkan perhatian dari Pemkab terutama soal kebutuhan air bersih dan mengatasi kekeringan lahan sawah dan ladang mereka," tegasnya

Ketika ditanya, akankah mengadakan aksi jika Pemkab Karawang tetap ngotot menggelar event tersebut, Dayat menyampaikan pihaknya akan konsisten menggelar aksi penolakan. “Kita akan adakan aksi penolakan,” ujarnya

Sementara itu Portaljabar.net hingga berita ini dipublikasikan belum mendapatkan jawaban atas permintaan konfirmasi kepada pihak Disbudpar Karawang. (Uya)

Sumber : Portal Jabar
rizaradri
jensud19
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan