Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gentongbAvatar border
TS
gentongb 
Restore WA Jadi Nostalgia
Iseng iseng malem ini buka buka folder di file manager, awalnya sih niatnya mah liat foto foto sama video video kira kira ada yang masih layak disimpan atau udah layak di bumi hangkuskan. Dari mulai Folder Android, DCIM, Camera, Terus sampe Whatsapps (WA).

Nah, pas aplikasi WA ada beberapa folder nih dari mulai Backup, Database sampai Media. Nah kebiasaan ane dulu itu nyimpen seluruh file WA di SD Card karena emang hp pertama ane itu memori internalnya kecil jadi data data WA ane di tahun 2017 masih ada dan kesimpen rapih disanah.

Dulu waktu pake BB dengan BBM-nya ane masih sering bikin cadangan pesan ga ada tujuannya sih tapi berguna pas ane beralih ke Android dan data data pesan itu dapat di buka emoticon-Ngakak formatnya sih kaya chat chat di MIRC zaman dulu yang rata ke kiri ( ya bukan sih dah lupa)

Nah penasaran dengan WA ini seperti apa dan akhirnya ane carilah di Google caranya, ternyata cukup mudah dan gampang.

Cukip rubah file yang mau di restore jadi seperti ini [b]msgstore.crypt12[b] format awalnya sih kaya digambar bawah ini



Langkah berikutnya cukup instal ulang WAnya dan ikuti step stepnya lalu pulihkan dan taraaa seluruh WA zaman jadul jadi kembali lagi emoticon-Kaskus Banget

Ane telurusi chay chat yang ada, ternyata serem serem gimana gitu semua nomor yang waktu itu pernah di chat ternyata masih ada termasuk nomor TTM dan TTM emoticon-Ngakak

Alhasil baca baca chat zaman dulu bikin ane nostalgia bareng temen temen, gimana serunya kisah zaman bahela, gimana SSI ane dulu itu berjalan mulus emoticon-Cape d... , ane jadi bisa save nomor nomor yang emang lupa ane save atau emang awalnya ga mau di save dan jadi galau dah wkwkwk.


Jadi berfikit sejenak, seperti ini toh cara liat WA yang jadul, bisa di jadiin bukti di persidangan. Jadi hati hati kalau kehilangan HP beserta Kartunya dan tidak terkunci chat chat kalian yang lama bisa muncul kembali, entah kalau pakai nomer berbeda bisa atau enggak kalau bisa serem juga mau jual HP, haha.


Sekian curhatan tengah malem ini, eh dah pagi emoticon-Peluk


Ini masuknya ke H2H kan ya? Bukan ke lounge? Kalau salah kamar tolong di bimbing mod
0
2.4K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan