andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Beberapa kasus peretasan (Hacker) paling konyol yang pernah terjadi


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Malu (S)

Welcome di Thread sederhana ane gan  emoticon-Ngacir




Yuhuuu, ane mbalik lagi nih, pegimane kabar kaskuser semuanya? semoga sehat-sehat aja yak hehe emoticon-Ngakak (S)
Izinkan ane sejenak nih buat kembali sekedar sharing thread sederhanung. Bisa dibaca di waktu senggang, dengan ditemani seliter kopi dan syukur-syukur menambah pengetahuan para reader sekalian hehe emoticon-Malu (S)

Nah, kali ini ane pengen sedikit cerita tentang hekel nih dengan kegiatan mereka emoticon-Hammer (S)

Peretasan internet oleh hacker, pada abad ini mau tidak mau menjadi salah satu  isu keamanan tingkat tinggi yang selalu dibahas di tiap pertemuan-pertemuan penting perihal teknologi dan IT. Sejarah sendiri mencatat beberapa kegiatan peretasan secara online benar-benar menimbulkan efek yang menakutkan bagi para korbannya. Pun kegiatan peretasan atau hacking menjadi momok menakutkan dan dianggap sebagai ancaman, tetap saja ada beberapa hacker atau peretas di luar sana, yang melakukan peretasan hanya untuk bercanda, lelucon konyol, bahkan hal-hal yang dapat membuat mengundang gelak tawa. Penasaran apa saja ulah mereka, lanjut baca dibawah ya gan, and have a good read emoticon-Malu (S)

1. Foto perdana mentri Spanyol berganti dengan Mr.Bean
 

 
Siapa pun yang pernah mengunjungi situs resmi pemerintahan uni eropa untuk melihat foto perdana mentri Spanyol pada tahun 2010 mendapatkan sesuatu yang konyol yang tidak terlupakan. Alih-alih melihat foto  perdana mentri, Jose Luiz Rodrigues Zapatero, para pengunjung situs malah mendapati foto salah satu tokoh ikonik dunia komedi, yaitu Mr.Bean. Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, publik berspekulasi bahwa media masa yang memberitakan Zapatero, menjadi penyebab sang Hacker terpancing untuk meretas sistem yang ada.

2. Website Vogue di penuhi oleh dinosaurus



Pada tahun 2013 salah satu peretasan konyol dialami oleh Vogue. Dengan cara memasukkan kode Konami yang terkenal, ketika tengah melakukan browsing, maka pengunjung akan mendapati sesuatu seperti dinosaurus yang menggunakan topi hingga aksesoris menarik lainnya di layar. Tidak jelas siapa yang melakukan peretasan ini, beberapa bahkan berpendapat bahwa itu adalah perbuatan salah satu karyawan Vogue sendiri. Inih ngapa Blue dari Jurassic world pada dimari emoticon-Hammer (S)

3. “Operation Cupcake” mengganti instruksi membuat bom dengan resep kue



Layanan keamanan diketahui telah melakukan berbagai tugas penting terkait propaganda dan informasi berbahaya dengan cara melumpuhkan situs-situs berbahaya yang dimiliki langsung oleh kelompok teroris tertentu. Namun pada tahun 2011, MI6 dari Inggris melakukan pendekatan yang bisa dikatakan lebih memiliki rasa humor. Alih-alih melumpuhkan situs terkait, yang memberikan instruksi bagaimana merakit bom pipa dari salah satu majalah online Al.Qaeda, MI6 menganti instruksi tersebut menjadi sebuah resep kue. Pada akhirnya, bukannya mendapati cara merakit bom yang benar, para pengunjung situs akan mendapati resep cupcakes yang diambil langsung dari Ellen DeGenere’s “Cupcakes terbaik di Amerika”. Ada-ada aja dah cara perangnya nih emoticon-Ngakak (S)

4. Twitter Donald Trumph di penuhi lirik lagu Lil Wayne

Walaupun khalayak umum telah terbiasa dengan hal-hal aneh dan kebijakan Donald Trumph yang kontroversial, salah satu hal yang konyol justru terjadi pada akun twitternya. Pada tahun 2013, akun twitter Trumph diretas oleh hacker yang tidak dikenal, dan langsung saja, akun tersebut dipenuhi oleh postingan dari Hackernya sendiri. Postingan yang paling konyol adalah ketika salah satu tweet Donal Trumph berisi lirik daripada salah satu lagu rap mirip Lil Wayne yang berbunyi 

These hoes think they classy, well that’s the class I’m skippen

Tiga jam kemudian Trumph kembali mendapatkan kendali pada akunnya dan berusaha mencari pelaku daripada peretasan milik akunnya.

5. Peretasan stasiun berita lokal



Stasiun berita lokal seringkali memiliki sistem yang berguna untuk bisnis lokal dan masyarakat setempat untuk melaporkan keadan cuaca yang buruk. Namun pada tahun 2004, salah satu stasiun berita lokal mengalami kesalahan sistem keamanan yang konyolnya memberi kesempatan para pelajar di Nort Carolina State University untuk dapat menempatkan pesan pribadi mereka dijudul berita yang tengah berlangsung. Tidak butuh waktu lama judul-judul berita tersebut kemudian berganti dengan berita hoax, bahkan pesan-pesan kasar dan tidak senonoh yang memang pada dasarnya sangat konyol

Guys, greg memiliki bulu pantat sepanjang garis pantai vietnam” emoticon-Hammer (S)

6. Peretasan peringatan jalan yang menampilkan pesan konyol



Papan peringatan digital di jalan seringkali memiliki fungsi yang penting, mulai dari peringatan akan adanya kecelakaan didepan, halangan, hingga jalan berlubang. Anehnya, untuk hal yang sedemikian penting, sistem yang dimiliki sangat rentan akan peretasan. Cukup dengan menekan tombol Shift, Ctrl, dan mengetik DIPY akan mereset password papan peringatan kembali ke “Dots”. Hal konyol ini kemudian mengarah pada peretasan besar-besaran pada beberapa papan peringatan digital dijalanan umum, dimana peretas menempatkan pesan pribadi mereka.

“Zombie ahead, watch out”

“Papa, I’ve been a bad girl”

“Faster honey, faster”

Dan tentu saja yang menjadi korban adalah para pengemudi yang kebingungan. Parah bat, we jadi pengen ikutan emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

7. Fasilitas Nuklir Iran dipaksa mendengarkan lagu AC/DC semalam suntuk



Distabilisasi program Nuklir Iran menjadi salah satu alasan banyaknya Hacker yang mencoba untuk meretas salah satu fasilitas penting negara tersebut. Ketika banyak dari usaha peretasan tersebut berakhir sementara bahkan tidak mendapatkan tempat di media berita dunia, ada satu serangan yang walaupun terdengar konyol namun menjadi salah satu kasus peretasan fasilitas pemerintah yang sangat terkenal. Kejadian ini terjadi pada Juli 2012, media memberitakan bahwa dua fasilitas penting pemerintahan mengalami peretasan diakibatkan oleh malware. Bukannya mencuri data yang ada, malware tersebut malah memaksa sistem yang ada untuk memutar lagu “Thunderstruck” by AC/DC yang kemudian terus menggema melalui speaker selama semalam suntuk tanpa mampu di hentikan. emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)


~

Weleh, sekian dah postingan we kali ini hehe, gimana gan? ada yang pernah nge-hack sistem setempat ga? kan netijen indo banyak yg jadi hekel gitu kekekeke emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Thanks buat yang uda mau mampir dan nyempatin baca. Jangan lupa untuk rate dan komentnya yak, dan kalau berkenan, cendols nya dong emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

And stay tune for another thread, so looonnnngggg emoticon-Kiss (S)

Sumber : disini, dan disantuy
Sumber gambar : Google picture
felixcx
Richy211
ulfsaarr
ulfsaarr dan 24 lainnya memberi reputasi
25
17.4K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan