fik333Avatar border
TS
fik333
Anda lagi cari rumah ? tunggu musim hujan dulu !
Musim hujan, waktu terbaik untuk beli properti !


Anda sedang mencari properti ? Apakah tujuan anda murni sebagai salah satu instrumen investasi ataukah sebagai tempat tinggal anda bersama keluarga anda, atau mungkin sebagai tempat bisnis anda. Apapun itu, properti yang anda ingin beli adalah investasi penting masa depan anda.

Orang menilai anda bukan hanya dengan apa yang anda pakai, tetapi juga dimana dan rumah seperti apa anda tinggal. Itu fakta dan sudah lumrah pendapat tersebut. Tentunya ketika anda ingin punya tempat tinggal sendiri, maka anda perlu mempersiapkan dengan matang tanpa asal-asalan.

Salah satu faktor yang perlu anda pertimbangkan adalah KAPAN WAKTU TERBAIK MEMILIH PROPERTI ANDA. Saya punya analisa yang pasti berguna untuk anda ketahui supaya tidak salah mengambil keputusan.

Penting anda ketahui bahwa musim hujan adalah salah satu waktu terbaik untuk memilih properti anda!
Mengapa? mari kita simak dua alasan keuntungan cari properti di musim hujan.

Beberapa alasan sederhana mengapa musim hujan adalah waktu terbaik memilih properti:
1. Musim Hujan akan menentukan kualitas lokasi properti berada.

Sekarang musim hujan nga menentu, semaunya aja hujan datang, ini artinya anda tidak perlu menunggu lama untuk cari rumah, kapan aja pas ada hujan langsung deh cari, tapi bukan gerimis y karena nga akan ketahuan lokasi idaman kena banjir atau tidak.
Pastinya jangan hujan-hujanan nyarinya hehe. Paling bagus anda pergi pas hujan berhenti.

Berdasarkan pengalaman banyak pembeli menyesal setelah membeli rumah yang ternyata pas musim hujan rumahnya malah kena banjir ! Parah kan, rumah idaman malah jadi nyusahin kita tuch 😅

Sebuah kawasan yang sering mengalami banjir akan membuat nilai investasi apapun di daerah tersebut akan mengalami penurunan nilai. Disini kita bisa tahu prospek nilai properti incaran anda akan naik, statis, atau malah turun!

Memang apabila anda jeli, maka ada kawasan yang walaupun banjir harganya tidak turun bahkan tetap naik , misalnya kawasan perumahan kelapa gading.

Cari tahu MENGAPA ?? Salah satunya anda bisa cari informasi untuk kawasan itu, apakah ada rencana tata kota maupun tindakan yang sedang atau akan dijalankan untuk meminimalkan bahkan membuat “nol” banjir untuk lokasi incaran anda.

Untuk amannya kalau cari rumah, bisa cari di perumahan baru yang dibangun developer ternama, karena biasanya developer yang besar sering membangun sebuah perumahan dengan konsep drainase (penyerapan air) yang bagus. Sehingga ketika rumah sudah jadi maka kawasan tersebut tidak akan banjir walaupun hujan besar.

2. Musim Hujan akan membuktikan kualitas bangunan.

Biasanya rayap, jamur, cat tembok, , sistem rembesan, dll akan jadi faktor yang mempengaruhi kualitas properti saat musim hujan, tentunya anda tidak mau membayar mahal hanya untuk bangunan dengan kualitas rendah.
Waktu hujan deras ( apalagi kalau disertai petir dan angin kencang 😁 ), maka hujan tersebut akan menjadi testing sesungguhnya untuk kualitas hunian masa depan anda.

Menurut para ahli bahkan orang awam kayak saya ini hehehe ; rumah yang dibangun asal - asalan tidak akan pernah sanggup menahan serbuan hujan dan cuaca buruk.
Pertanyaan yang timbul apabila anda tetap ngotot untuk beli rumah yang kualitas buruk ; APAKAH HARGA RUMAH INI REASONABLE ( masuk dalam kategori harga yang layak )
Dua faktor pertimbangan wajib adalah harga pasaran sekitar wilayah itu dan kemungkinan biaya renovasi menurut kondisi bangunan.
Apabila anda sudah mempertimbangkan dua hal tadi dan semua reasonable, silakan ambil rumah itu.

Demikianlah saran saya untuk anda semua yang sedang mencari rumah atau properti lainnya, CARILAH DI WAKTU MUSIM HUJAN 🙏🏻😇😁

Semoga berguna !
Diubah oleh fik333 06-05-2019 10:07
fik777
sim.long
sim.long dan fik777 memberi reputasi
2
2.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan