Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Percaya atau tidak, Bunga-bunga ini Bisa Dimakan loh!


Gambar: pxhere.com

Selamat pagi Gansis. Hari ini suasana di tempat tinggalku sedang cerah merona. Bunga-bunga bermekaran dan burung-burung lincah menari ke sana kemari. Sungguh eksotisme pemandangan yang indah dari Sang Pencipta. Richy bersyukur terlahir di bumi Indonesia yang punya dua musim. Meskipun terkadang ingin juga merasakan sensasi musim lain seperti winter gitu hehehe. Kayanya enak deh bermain salju.



Mengkhayalnya di-skip dulu mari kita lanjut ke thread yang berkaitan dengan bunga. Bunga identik dengan keindahan. Bunga bisa mempercantik pekarangan rumahmu atau menjadi hiasan apik di dalam ruangan rumahmu. Beberapa jenis bunga konon bisa ditambahkan dalam masakan dan bisa dimasak pula contohnya bunga dari pohon pepaya. Selain itu beberapa jenis bunga ternyata memiliki khasiat dan kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan kulit.



Spektakuler-nya lagi ada beberapa jenis bunga yang bisa dimakan langsung atau dalam keadaan mentah. Namun, yang perlu diingat bunga yang bisa dimakan adalah yang bebas dari bahan-bahan kimia seperti pestisida. Lalu, tidak semua bunga bisa dimakan ada juga beberapa yang beracun tuh. Nah, berikut ini adalah list bunga yang konon bisa dimakan.


1. Dandelion



Gambar: Organicfacts

Bunga dandelion konon bisa dimakan secara mentah-mentah atau langsung. Aku sendiri sih belum pernah mencobanya. Rasa dari bunga ini agak pahit jadi lebih baik dicampur dengan salad sayuran lain atau dijadikan sup. Bunga ini juga punya khasiat bagus loh. Bisa mengobati peradangan karena bersifat diuretik. Menambah nafsu makan, mengatasi kembung, batu empedu, nyeri pada sendi dan sembelit.

2. Mawar



Gambar: doktersehat

Siapa Gansis yang suka kasih bunga mawar merah buat gebetannya? Hihii
Sebelum dikasih ke gebetan lebih baik dicicipi dulu deh. Soalnya kelopak bunga mawar itu rasanya manis dan lezat. Terus bunganya juga harum. Bunga mawar kaya akan vitamin dan antioksidan. Punya khasiat untuk mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, masalah buang air kecil, sakit kepala, radang sendi dan stress. Bener banget kalau kamu sedang mengalami stress bisa tuh mencium aroma bunga mawar yang membuat kita relax.


3. Yucca



Gambar: gardendesign

Nah, kalau bunga Yucca ini Richy juga baru tahu. Warna bunga ini putih dan punya rasa manis, renyah kaya artichoke saat Gansis mengunyahnya. Ciri-ciri bunga ini menonjol di bagian depan kelopaknya. Punya segudang manfaat bagi tubuh yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung dan meredakan artritis. FYI, jangan coba-coba memakan bunga Yucca yang sudah tua karena rasanya pahit.


4. Chamomile



Gambar: healthline

Gansis pasti sudah tidak asing lagi dengan bunga chamomile ini?

Bunga ini memang memiliki banyak manfaat seperti menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, masalah pada pencernaan dan membuat tidur kita lebih lelap. Rasa bunga ini konon seperti apel terus juga kaya akan antioksidan. Gansis juga bisa membuat teh dari bunga chamomile ini dengan cara dikeringkan dan direndam.

5.Lavender



Gambar: gardendesign

Siapa sangka bunga lavender bisa dimakan langsung dan punya rasa manis juga gurih. Bunga lavender kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan bikin kulit wajah Sista jadi lebih cantik. Terus terdapat pula kalsium dan zat besi untuk nutrisi tubuh dan mencegah osteoporosis. Khusus buat Sista yang sedang PMS bisa mengonsumsi lavender untuk meredakan nyeri. Bunga lavender juga ampuh mengusir serangga seperti nyamuk.


6.Melati



Gambar: pinterest

Bunga melati yang memiliki bau harum semerbak ini memang bisa dimakan. Karena aromanya yang wangi biasanya dicampurkan dalam teh. Selain itu punya khasiat untuk menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit sista jadi halus loh!


Sumber: klik
Diubah oleh Richy211 26-08-2020 12:23
4iinch
GutSchreiben
nona212
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
5.8K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan