digitalpertamaAvatar border
TS
digitalpertama
Australia-Indonesia Mengajukan Penawaran Jadi Tuan Rumah Bersama di Piala Dunia 2034



Australia dan Indonesia telah mengadakan pembicaraan tentang penawaran untuk menjadi tuan rumah bersama di Piala Dunia 2034, meskipun Indinesia sebelumnya telah terlibat dalam penawaran lain dengan Thailand untuk menjadi tuan rumah turnamen.

Federasi Sepak Bola Australia baru-baru ini bertemu dengan Federasi Sepak Bola Indonesia untuk membahas tentang menjadi tuan rumah Piala Dunia 20134 di Dewan Federasi Sepak Bola ASEAN di Laos.

"Federasi Sepakbola Australia mengonfirmasi sudah berdiskusi dengan Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan bersama-sama mengajukan penawaran untuk Piala Dunia 2034," tulis pernyataan FFA, seperti dilansir Reuters.

"Sebuah pencalonan gabungan Indonesia-Australia juga didiskusikan pekan lalu dalam pertemuan dewan Federasi Sepakbola ASEAN di Laos pekan lalu."


"FFA menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN untuk Piala Dunia FIFA 2034 dengan sesama Asosiasi Anggota di kawasan itu," demikian pernyataan FFA.

Media berita bola Indonesia, mengutip dari sekjen PSSI Ratu Tisha, melaporkan pada haru Rabu bahwa federasi telah memutuskan untuk bermitra dengan Australia setelah Thailand menarik diri karena mereka “tidak siap”.

Seorang eksekutif PSSI mengatakan federasi Indonesia akan bersedia untuk bekerja dengan “siapa pun’ pada tawaran jadi tuan rumah 2034.

“Tentu saja kami menyambutnya (tawaran bersama dengan Australia) dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” kata Yoyok Sukawi, anggota komite eksekutif PSSI.

“Indonesia siap bekerja sama dengan siapa saja, bisa ASEAN, bisa dengan Australia.”

Jepang dan Korea Selatan pernah menjadi dua negara Asia pertama yang sukses menyelenggarakan Piala Dunia pada edisi 2002 silam.

Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat (AS) akan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026 dan sejauh ini FIFA masih belum menetapkan batas waktu untuk proposal pencalonan berikutnya.



emoticon-Belgiaemoticon-Perancis
kenpachiku
itkgid
permata.digital
permata.digital dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan