jason777Avatar border
TS
jason777
PAHLAWAN SESUNGGUHNYA KETIKA BENCANA CHERNOBYL
PERTAMA TAMA BUKTI NO REPOST :
Spoiler for NO REPOST:


MOHON DI RATE 5 STARS
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


" PAHLAWAN SESUNGGUHNYA KETIKA BENCANA REAKTOR NUKLIR CHERNOBYL "
" Alexei Ananenko, Valeri Bezpalov and Boris Baranov "

emoticon-Berduka (S)Let peace be with them emoticon-Berduka (S)


Mungkin kita sering dengar sama yang namanya "superheroes" atau pahlawan super. Tahukah kita, bahwa pahlawan yang sebenarnya itu terkadang tidak seterkenal superman, spiderman atau batman emoticon-Sorry

Saya coba mengangkat kisah ini untuk agan agan semua. Tentu kita ingat akan bencana nuklir terbesar sepanjang sejarah manusia, ya, kecelakaan Chernobyl tentunya .

Bencana ini terjadi pada tanggal 26 April 1986 pukul 01:23:40 pagi (UTC+3), reaktor nomor empat di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang terletak di Uni Soviet di dekat Pripyat di Ukraina meledak. Akibatnya, partikel radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa. Bencana nuklir ini dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah, dan merupakan satu dari dua kecelakaan yang digolongkan dalam level 7 pada Skala Kejadian Nuklir Internasional. Jumlah pekerja yang dilibatkan untuk menanggulangi bencana ini sekitar 500.000 orang, dan menghabiskan dana sebesar 18 miliar rubel dan mempengaruhi ekonomi Uni Soviet. Ribuan penduduk terpaksa diungsikan dari kota ini. Bahkan sampai hari ini masih menjadi kota mati .

Kerusakan akibat bencana ini memang sangat parah, tetapi tentunya akan lebih parah tanpa ketiga orang ini, yaitu
Alexei Ananenko, Valeri Bezpalov and Boris Baranov .

Siapakah mereka ?
Mereka adalah tiga ilmuwan yang bekerja di dalam reaktor nuklir Chernobyl, ketika bencana terjadi, tepatnya di saat genting ( reaktor nomor 4 meledak ) yaitu ketika sepotong besar karbon radioaktif dalam bahaya siap mencair ke dalam kolam air yang jika terjadi maka bisa menimbulkan ledakan uap maha dahsyat dan melepaskan ribuan ton material radioaktif ke udara.

Untuk menyelamatkan jutaan manusia, kolam renang itu harus segera dikuras, dan dalam keadaan genting itu, tiga orang sukarelawan yakni Alexei Ananenko, Valeri Bezpalov dan Boris Baranov rela melompat ke kolam dan membuka katup saluran pembuangan yang akhirnya tewas karena radiasi demi menyelamatkan negara mereka . emoticon-Berduka (S)


Spoiler for 3 PAHLAWAN:


Kolam apa itu?
Itu bukan kolam berisi air biasa, tetapi berisi radiasi "alpha" yang pekat dan mengandung hydrogen peroxida yang pastinya sangat berbahaya. Setelah berenang, mereka tentunya seketika meninggal dunia emoticon-Berduka (S)


AKIBAT KORBAN RADIASI NUKLIR
Spoiler for korban radiasi:


Untuk menghormati mereka, tentunya didirikan monumen sebagai peringatan akan keberanian mereka gan emoticon-Berduka (S)



FOTO FOTO AKIBAT KECELAKAAN NUKLIR CHERNOBYL
Spoiler for CHERNOBYL:


Sekianemoticon-Sorry

Mohon untuk dikirimkan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

dan jangan
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
14K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan