Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zolaidAvatar border
TS
zolaid
Anies Baswedan Di Nilai Tak Bisa Kelolah APBD DKI Jakarta Dengan Baik
 
Seketariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Skenas Fitra) mengkritisi pengelolaan anggaran oleh Gubernur DKI Ja 

arta Anies Baswedan. sebab, tidak ada pembangunan inovatif sejak Anies Memimpin padahal anggaran Jakarta terbilang besar.

Research and advocacy Manager Seknas Fitra , Badiul hadi mngatakan, APBD DKI JAKARTA mencapai Rp 80 Triliun di 2019, angka itu terus naik sejak 2017

Dibandingkan dengan provinsi lain, angka tersebut tergolong sangat besar, Namun , Badiul menilai Anies gagal memanfaatkan APBD tersebut dengan baik .

“Potret Kenyataan APBD ini tidak bisa dikelola dengan baik oleh pemerintahan DKI. Problemnya adalah apakah karena kering inovasi,” kata Badiul,” dalam diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu 23/06/2019

Badiul melihat,pembangunan yang dilakukan Anies hanya melanjutkan pemerintah sebelumnya Belum ada inovasi bearti yang di lakukan mantan Meteri Pendidikan dan Kebudayaan itu , 

“Berdasasrkan analisa kami, tidak ada terobosan baru yang dilakukan Anies dengan total anggaran lebih dari Rp 80 Triliun, “Imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menyoroti kampanye Anies yang berjanji bakal menyejahterahkan dan membahagiakan rakyat. Jakarta, Namun hal itu belum terjadi melijat potres masyarakat pesisis utara Jakarta.

“Angka kemiskinan masih cukup lumayan. Terutama potret di wilayah utara, di wilayah pesisir nampak sekali potret kesenjangan sosial ekonomi sangat jelas, Kata Badiul.

Badiul turut menyoroti retribusi daerah Jakarta dari izin mendirikan bangunan (IMB). Terjadi kenaikan pada angka tersebut dalam tiga tahun terakhir meski tak signifikan. Pada 2017 retribusi sebesar Rp 320 miliar, 2018 Rp 350 miliar, dan 2019 Rp 352 miliar.

“Ini menunjukkan ada problem dalam konteks pembangunan sedemikian pesat di DKI Jakarta,” ujarnya.
Dia membandingkan dengan target Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ingin mendapatkan retribusi Rp 40 triliun hanya dari reklamasi.

Sumber : INDOZOLA
simsol...
azirma.ayrus
rizaradri
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan