Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadiadekaAvatar border
TS
nadiadeka
5 Negara Terkaya di Dunia, Mana Saja?
Di dunia ini, negara digolongkan menjadi beberapa jenis, seperti negara maju, berkembang dan miskin. Untuk menentukan negara tersebut termasuk golongan yang mana maka, Tiap negara memiliki besaran Produk Domestik Bruto atau PDB masing-masing. PDB sendiri merupakan nilai keseluruhan semua barang dan jasa yang diproduksi di dalam negara tersebut. Akan tetapi terdapat beberapa negara dengan jumlah PDB yang cukup tinggi hingga menjadi negara terkaya di dunia, negara mana saja kira-kira?
1. Qatar


Negara pertama yang menjadi negara terkaya yaitu Qatar. Qatar sendiri memiliki PDB per kapita sebesar US$129.360 atau setara dengan Rp1.875.720.000, menjadikan warga negaranya terkaya di dunia. Negara ini juga merupakan rumah bagi salah satu bangsawan terkaya di dunia. Minyak, gas, dan produk petrokimia adalah sumber utama pendapatan bagi Qatar. Jadi apakah kalian tertarik untuk tinggal di sana.
2. Luksemburg


Luksemburg merupakan negara kecil di eropa yang berbatasan langsung dengan jerman, prancis dan belgia. Negara ini merupakan salah satu negara terkaya di dunia dengan memiliki PDB per kapita sebesar US$112.710 atau setara dengan Rp1.634.295.000. Perbankan, teknologi dan industri adalah beberapa sektor ekonomi utama.
3. Singapura


Singapura merupakan salah satu negara di asia tenggara dan berbatasan dengan indonesia dan malaysia. Negara ini mendapatkan PDB per kapita sebesar US$93.680 atau setara dengan Rp1.358.360.000. Jasa keuangan membentuk sebagian besar ekonomi negara ini dan banyak perusahaan multinasional memiliki kantor regional mereka di sini. Maka tidak mengherankan bahwa tahun lalu Singapuraberada di puncak dalam daftar negara terbaik untuk tinggal dan bekerja di luar negeri.
4. Brunei Darussalam


Negara ini juga salah satu negara di asia tenggara. Brunei memiliki PDB per kapita sebesar US$77.700 atau setara dengan Rp1.126.650.000 dan Sultan Brunei berada di urutan kedua dalam daftar pemimpin terkaya di dunia. Sebagian besar ekonomi negara kecil ini dibangun di atas minyak dan gas.
5. Irlandia


Selain sistem pendidikanya yang terbaik, ternyata irlandia merupakan negara terkaya di dunia. Dengan memiliki PDB per kapita sebesar US$75.790 atau setara dengan Rp1.098.955.000. Penyulingan dan pembuatan bir adalah industri andalan bagi perekonomian Irlandia selain juga memiliki industri farmasi, jasa keuangan, dan teknologi yang menguntungkan.
 
tata604
tata604 memberi reputasi
1
2.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan