Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iki4395Avatar border
TS
iki4395
Pengembalian Limit Kartu Kredit Tokopedia Yang Bermasalah
Halo para warga Kaskus izinkan saya berkeluh kesah melalui thread ini, kronologinya sebagai berikut

Pada tanggal 29 Juli 2018 saya melakukan order mirrorless Sony A6000 menggunakan kartu kredit dengan cicilan selama 12 bulan, semuanya berjalan lancar, tetapi saya salah membaca deskripsi yang ternyata warna yang dijual seller berbeda dengan yang saya inginkan, jadi saya putuskan untuk melakukan cancel dan seller pun menyetujuinya. Berikut screnshot pembelian saya di Tokopedia



Setelah itu saya mendapatkan notifikasi pengembalian limit kartu kredit dari Tokopedia



Seperti yang tertera pada email dari Tokopedia ini, proses pengembalian limit ini memerlukan waktu maksimal 14 hari kerja.
Setelah menunggu dan menunggu, sambil sesekali saya check via apps Mandiri Online dan menghubungi CS via apps Tokopedia, 14 hari kerja pun terlewati dan limit kartu kredit saya masih belum kembali.

Yang membuat saya agak kesal adalah salah satu CS via apps melakukan hold kasus saya dan tidak akan merespon apapun kecuali balasan template email hingga 14 hari kerja berikutnya, jadi saya harus menunggu kira - kira 1 bulan lamanya hingga permasalah ini selesai.

Sebagai informasi tambahan tanggal lcetak billing statement saya adalah tiap tanggal 7, untuk cicilan pertama terpaksa saya bayar karena tanggal 27 Agustus 2 ini adalah batas jatuh tempo pembayaran, saya tidak ingin terkena denda dari pihak bank.

Setelah saya melakakuan pencarian di Google ternyata banyak juga pembeli yang bermasalah terkait pengembalian limit kartu kredit dari Tokopedia, salah satunya adalah Pak Adyanto yang secara pribadi telah saya hubungi, beliau membuat surat terbuka juga di detik.com berikut linknya kasusnya sudah dari bulan Juni hingga surat pembaca ini saya buat kasusnya masih belum terselesaikan juga, bahkan menurut Pak Adyanto pihak Tokopedia dan pihak bank saling lempar tanggung jawab terkait masalah ini, berikut screenshot respon Tokopedia dari Pak Adyanto kepada saya


Saya baru kali ini refund limit kartu kredit dari Tokopedia, apakah memang seribet ini prosesnya ?
Untuk pihak Tokopedia tolong koordinasikan lagi CS dengan pihak financenya, karena tidak sinkron sama sekali dengan fakta. Terima kasih.
Diubah oleh iki4395 27-08-2018 11:24
0
9.3K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan