Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Lakukan Tips Ini Untuk Melahirkan Normal Tanpa Jahitan Ya Moms!


Hai Calon Ibu!

Sebentar lagi Sista jadi seorang Ibu ya?
Bagaimana kabar kalian?
Udah siap menjadi Ibu kan?

Untuk menjadi seorang ibu, Sista akan mengalami yang namanya persalinan, dimana si kecil akan keluar dari perutmu melalui vagina. Proses melahirkan ini tak jarang menyebabkan robeknya vagina karena dinding antara vagina dan anus meregang, jika vaginamu robek tentu kalian harus menjahitnya kembali.

Membeca tulisan di atas pasti Sista ngilu ya? Tapi tenang aja Sis, gausah dibayangkan. Karena sebenarnya kalian bisa kok mencegah robekan pada vagina saat proses persalinan. Coba lakukan tips ini ya.




Posisi yang Benar Saat Melahirkan



Kalian harus tau Sis, kalau posisi yang tepat saat melahirkan ternyata sangat berpengaruh terhadap banyak hal loh, salah satunya robekan pada vagina. Hal ini dikarenakan perbedaan posisi mempengaruhi tekanan yang berbeda pada dinding antara vagina dan anus. Sista bisa mencoba posisi berbaring dengan posisi miring, duduk, atau berlutut dengan dua tangan bertumpu di antara kedua paha.



Gaya Hidup Sehat



Ternyata gaya hidup sehat seperti pola makan yang teratur serta melaksanakan olahraga yang rutin bisa membuat tubuhmu menjadi kuat yang berpengaruh terhadap kerobekan saat melahirkan. Selain itu, Sista juga bisa melakukan pijat perineum saat usia kehamilanmu kira-kira 34 minggu sebanyak dua kali seminggu Sis, hal ini dilakukan dengan tujuan agar lebih fleksibel pada saat persalinan.



Hangatkan Perineum



Sista bisa meletakkan handuk atau kain yang hangat di sekitar Perineummu Sis, hal ini dilakukan agar perineummu memiliki aliran darah yang lancar serta otot yang lemas.



Gunakan Pelumas



Sista juga bisa mengenakan pelumas yang terbuat dari minyak mineral yang dihangatkan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gesekan yang terjadi saat melahirkan sehingga mempermudah keluarnya sang bayi. Tapi hati-hati jika Sista punya alergi ya.



Teknik Melahirkan



Hal terakhir yang bisa kalian lakukan adalah melakukan teknik melahirkan dengan baik dan benar dengan mengikuti saran dokter ya. Saat mengejan, Sista harus melakukannya sekuat tenaga, tapi ketika kepala bayi mulai terlihat, Sista harus mulai berhenti mengejan dan mengatur pernapasan. Dengan ini, kepala bayi akan keluar perlahan dan Perineum pun meregang alami tanpa robek.




Itu dia Sis tips yang bisa Sista lakukan agar vaginamu tidak robek saat melahirkan.



SUMBER
betiatina
anasabila
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan