GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Buat Jaga – jaga, Stiker “Barcode” di Kaca Mobil Sebaiknya Dicopot

Pabrikan otomotif selalu menggunakan barcode atau tanda batang pada mobil baru mereka. Barcode ini biasanya ditempel pada kaca samping belakang dekat pilar c. Barcode ini berisi informasi tentang nomor mesin, nomor rangka, dan warna kendaraan. 


Banyak pemilik mobil tidak paham dengan barcode ini, sehingga mereka biasanya hanya membiarkan barcode ini menempel begitu saja. Nah, Agan dan Sista yang mobilnya masih ditempel barcode ini, sebaiknya segera dicopot. Takutnya karena informasi yang ada di situ, jadi dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahat.

Adanya informasi tentang mobil di barcode tersebut, bisa memicu kasus pemalsuan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB). Ini tentunya tidak diharapkan oleh produsen dan pemilik.

FYI, barcode ini berfungsi untuk kegiatan logistik. Misalnya saat proses pemindahan mobil baru dari pabrik ke dealer. Jadi ini untuk melacak kendaraan tersebut saat proses pengiriman.

Walaupun sejauh ini belum ada kasus terkait barcode ini, tapi dengan detailnya informasi seputar mobil yang ada disitu, gak menutup kemungkinan ada oknum yang memanfaatkannya untuk hal yang tidak diinginkan.

Untuk lebih memudahkan saat mencopot barcode, Agan dan Sista bisa menggunakan bahan berikut, diantaranya hair dryer, mentega, sabun, sampo, minyak kayu putih, dan bensin.

 



kimha420
Nathanael27
iskrim
iskrim dan 9 lainnya memberi reputasi
10
21.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan