Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
Mau Berbuka di Kawasan Jalan Sabang? Mampir ke Claypot Popo Ini deh!
Lagi di Jalan Sabang, Jakarta Pusat ketika jam berbuka hampir tiba? 

Jangan buru-buru pulang! Mending cari jajanan atau  makanan berbuka di sini aja Gan!

Dari dulu kawasan jalan Sabang memang sudah terkenal sebagai salah satu pusat kuliner ibukota. Ketika bulan puasa tiba, kawasan ini jelas tak lepas dari kemeriahannya apalagi jelang jam berbuka Gan. Ada banyak jajanan yang dijual di sepanjang jalan yang bisa kamu beli.

Tapi untuk Agan yang nggak puas cuma membeli takjil di pedagang-pedagang kaki lima, kamu juga bisa kok menyantap makanan berat di deretan tempat makan yang ada di Jalan Sabang. Salah satunya Claypot Popo yang satu ini Gan!


Claypot Popo sendiri sebetulnya sudah cukup terkenal terutama oleh para penikmat kuliner Gan. Restorannya memiliki beberapa cabang yakni di Kelapa Gading dan di jalan Sabang. Disebut Claypot Popo, karena sebetulnya tempat makan ini didirikan sebagai bentuk penghargaan seorang cucu kepada popo, panggilan untuk nenek dalam bahasa Tionghoa. Menu yang disajikan pun berfokus membawa kehangatan bagi penikmatnya, sehangat dan senikmat masakan nenek untuk cucunya. Semua makanan yang disajikan pun merupakan hidangan menu Chinese yang disajikan di dalam Claypot atau pot tanah liat yang digunakan untuk memasak makanan.

Beberapa menu yang ditawarkan di sini seperti claypot siram telur matang ayam dan sapi, claypot siram telur mentah ayam dan sapi, claypot sapi cah bawang putih, claypot dadar caipoh, claypot misua tahu telur asin, claypot misua misua goreng, dan claypot locupan ayam asam manis.



Ada juga menu camilan ringan seperti bakso goreng dan siomay ayam. Tapi menu bakso goreng  hanya ada di hari tertentu,  jadi pilihan paling aman adalah mencicipi siomay ayamnya yang selalu ready. 


Di luar camilan siomay ayam, ane waktu itu nyicipin menu Claypot Siram Telur Matang Gan. Ini adalah menu nasi panggang yang disiram dengan kuah kental perpaduan telur dan tofu dengan tambahan pilihan ayam atau sapi dan disajikan bersama jagung, wortel dan parslei sebagai pelengkap. Rasanya mantap jiwa! Salah satunya karena kenikmatan bercampur kehangatan menu ini begitu melegakan saat di santap.


Selain menu ini, ane saranin juga buat nyobain menu andalan lainnya yakni Claypot Misua Tahu Telur Asin. Menu yang satu ini adalah missua yang dilumuri dengan lelehan telur asin dan tambahan tofu yang telah digoreng garing. Rasanya juga nggak kalah. Walau tak berkuah, tapi menu ini tetap nikmat dan hangat saat disantap Gan! Oya, di sini kalian juga bisa request tambahan telur dadar jika kamu mau loh!


Semua makanan yang ditawarkan di Claypot Popo ini punya harga yang menurut ane masihi ramah lah di kantong. Dari harga 15 ribu sampai 40an ribu Rupiah. Untuk Claypot Misua Tahu Telur Asin dan Claypot Siram Telur Matang misalnya sudah bisa kamu beli di harga 28 ribu saja. Ramah di kantong, nikmat di santap, dan terakhir mengenyangkan!


Selama bulan puasa, Claypot Popo buka dari jam 12 hingga jam 21.15 Gan.  Lokasinya sendiri sederet dengan Woku Blangan, restoran Manado yang juga tak kalah populer di kawasan jalan Sabang ini. 

Tertarik buat berbuka puasa di sini nggak nih Gan? 



dalledalminto
ngejleb
sendhaljepit
sendhaljepit dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan