PengepuAvatar border
TS
Pengepu
[SHARE] USAHA GAGAL, PINJEM MATA DONG BUAT KRITIK USAHA ANE
Halo, warga UKM sekalian. . Ane yakin disini banyak wirausahanya. . Mudah-mudahan ane ga salah forum. .

Dulu ane juga seorang pengusaha dan ane GAGAL. Disni ane mau share pengalaman dan sekaligus rencana usaha ane kedepan. Mudah-mudahan dengan begitu proses kegagalan ane dimasa depan gak terulang, karena ada bantuan kritik dan saran dari agan dan sista kaskuser. Ane sangat butuh masukan terutama bagi agan/sista yang sudah lebih dulu usaha budidaya jamur.


"Sebelumnya makasih ya gan, udah mau baca proposal ane yang aneh ini. Makin banyak masukan semakin baik. Soalnya klo ane yang liat sendiri berasa udah paling bener."

KENAPA ANE LAKUIN INI?

Quote:



 ----------------------------------------------

Sempet akhirnya ane NYERAH, ane pengennya di zona nyaman. Jadi pegawai yang tiap bulannya udah dapet penghasilan pasti. Tapi disini ane ngerasa ga berkembang. Klo ane ga usaha lagi artinya KEGAGALAN itu bukan KESUKSESAN yang tertunda tapi yang KEGAGALAN yang TERJADI. FIX! Ya selamanya CAP itu akan membekas,,ANE adalah seorang pengusaha GAGAL. 
 
-----------------------------------------------------------------------------


TERUS APA YANG DILAKUIN SEKARANG?

Quote:


“Jika kitanya sudah suka, berapakali gagal pun akan terus bangkit”




LALU SEKARANG BISNIS APA?

Quote:


 
JAMUR PERMINTAANNYA SUBUR

Quote:


8 KEUNTUNGAN BERBISNIS JAMUR*
*) Ini menurut ane ya gan

Spoiler for spoiler:




RENCANA USAHA

Seperti yang sudah ane bilang diawal. Menurut saya usaha budidaya jamur merupakan usaha padat modal. Sehingga harus kapasitas besar sehingga pedagang siap kontrak dan saya minim resiko. Untuk awal saya berencana membuat 160.000 baglog dengan target 80 Ton Jamur Tiram. Artinya setiap hari akan panen jamur 650 kg. Kalau saya usaha sendiri saat ini, maka saya hanya bisa separuhnya. Sebetulnya grand planing usaha saya bukan di jamur. Nanti ketika usaha ini sudah jalan akan saya bahas.

LOKASI USAHA

Saya sudah menyewa lahan seluas 1.700 meter di wilayah bogor. Lengkap dengan bangunan produksi baglog dan kumbung (sarang jamur) selama 5 tahun. Si yang punya sudah pengalaman main jamur 10 tahun. Namun karena kebutuhan finansial tidak bisa melanjutkan usahanya dan memilih untuk menyewakannya. Bargain saya kenapa mau mengambil peluang ini, karena si yang punya bersedia untuk membantu bahkan bersinergi untuk menjalankan usaha ini. Si yang punya tertarik dengan konsep grand planing saya, sehingga bersedia kerjasama untuk jangka panjang.

KAPAN MULAI?
Berhubung saya saat ini masih menjalankan tugas negara dan ditempatkan di Belgia sampai dengan awal Juni 2019. Maka usaha ini baru akan saya jalani 1 Juli 2019 (harus mempersiapkan alasan resign dan menyelesaikan tugas2 lainnya).

 

NAH MENURUT AGAN/SISTER? 

Nah menurut agan/sister gimana, saya mohon masukannya karena menurut saya usaha diatas sudah sangat layak. Terbuka untuk kritik dan comment, share juga boleh gan/sis terutama buat yang punya temen dibidang usaha jamur.  



Ane juga terbuka buat agan yang mau kasch saran tau diskusi tertutup sama ane. bisa hub ane di WA 0812 820 99197 atau PM juga boleh.

MAKASIH KASKUS
Diubah oleh Pengepu 14-05-2019 15:56
0
3.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan