48y24rdAvatar border
TS
48y24rd
Telusuri Dugaan Mahasiswa Jadi Joki, ITB Surati UM Surabaya
Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 15:26 WIB



Bandung - Institut Teknologi Bandung (ITB) menemukan beberapa nama mahasiswa mirip dengan inisial BA (22) yang menjadi joki ujian masuk Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Namun belum mengurucut satu nama.

Beberapa nama inisial serupa didapat dari hasil penelusuran data di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Sejauh ini petunjuk berdasarkan pemberitaan, mahasiswa tersebut kuliah jurusan Teknik Elektro.

"Kami sudah menelusuri kan itu inisial tuh, ada beberapa inisial BA yang kira-kira cocok. Jadi ya ada beberapa nama diduga mahasiswa ITB terlibat praktik perjokian, kita belum bisa memastikan karena belum otentik," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi ITB Miming Miharja via telepon genggam, Kamis (23/5/2019).

Ia mengaku sudah menyurati Universitas Muhammadiyah untuk menceritakan kronologi pengungkapan praktik perjokian tersebut. Termasuk identitas terduga pelaku yang salah satunya merupakan mahasiswa ITB.

"Kami sudah mengirimkan surat ke universitas muhammadiyah memberikan penjelasan ke kami mengenai kasus itu supaya resmi memperoleh identitas bersangkutan untuk dikroscek data kami," ungkap dia.

Dia menuturkan bila indentitasnya sudah dikantongi, kampus akan memanggil mahasiswa tersebut. Kemudian pihaknya akan meminta keterangan dari yang bersangkutan sebelum menentukan sikap selanjutnya.

"Nanti kalau UM sudah jawab surat kami dan dikroscek namanya benar, mahasiswanya akan kami panggil komisi etik. Baru sanksi akademik nanti setelah diperiksa," ujar Miming.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...ti-um-surabaya

Something fishy here...emoticon-cystg
lynx18
lynx18 memberi reputasi
1
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan