Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lickmyballsAvatar border
TS
lickmyballs
Wiranto, Luhut, Tito, Adian dan Yunarto Jadi Target Pembunuhan


KEPOLISIAN Republik Indonesia mengungkap adanya upaya pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Tiga orang pejabat pemerintah, satu anggota legislatif dan seorang petinggi lembaga survei.

Dari informasi yang dihimpun Media Indonesia dari internal Polri, sejumlah pejabat menjadi target pembunuhan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kapolri Tito Karnavian, Politkus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Adian Napitupulu dan Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya.

Upaya pembunuhan ini sebelumnya diungkap oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal di Kantor Kemenkopolhukam Jakarta, hari ini. Ia mengatakan 6 orang yang berhasil ditangkap dengan inisial HK, AZ, IF, TJ, AD, dan AF yang merencanakannya. Setiap orangnya memiliki peran yang berbeda-beda.

Baca juga: Polisi Ungkap Skenario Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

“Awalnya HK diperintahkan seseorang untuk membeli senjata api pada Oktober 2018 yang kemudian berhasil didapatkan dari AD dan AF pada 13 Oktober 2018, senjata yang didapatkan diserahkan juga pada AZ dan TJ. Kemudian pada Maret 2019 HK menerima perintah untuk membunuh dua tokoh nasional, pada 12 April 2019 ada perintah lagi untuk membunuh dua tokoh nasional lainnya plus satu pimpinan lembaga swasta, yaitu lembaga survei, sehingga total ada empat tokoh nasional yang jadi target,” ungkap Iqbal.

Iqbal mengungkapkan empat tokoh nasional yang dimaksud adalah pejabat negara namun dirinya enggan membocorkan identitas empat tokoh nasional itu secara gamblang kepada publik. Iqbal juga menegaskan bahwa pihak Polri sudah mengantongi identitas seseorang yang memberi perintah tersebut.(Gol/Iam/OL-4)
https://m.mediaindonesia.com/amp/amp...mpression=true
kampret ngeri permainannya..
emoticon-Matabelo
manutdloyalist
tepsuzot
rizaradri
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan