magelysAvatar border
TS
magelys
Anies Raih WTP Dua Tahun Berturut-turut
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun 2018. Raihan WTP ini mempertahankan predikat yang juga diterima pada tahun lalu.

Laporan keuangan tersebut disampaikan saat rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta perihal LHP BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2018 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019). Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar menyampaikan predikat WTP tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Provinsi DKI Jakarta tahun 2018, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemprov DKI, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD Provinsi DKI Jakarta tahun 2018. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil mempertahankan opini WTP yang telah diperoleh tahun sebelumnya," kata Bahrullah.

Bahrullah mengatakan WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan. Tapi dia mengatakan WTP bukan jaminan laporan keuangan yang bersih dari praktik kecurangan. "Hal tersebut menunjukkan komitmen dan upaya nyata DPRD dan manajemen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik. Kami berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," jelas Bahrullah.

https://m.detik.com/news/berita/d-45...berturut-turut

Mantul tenan
simsol...
54m5u4d183
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan