Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahyarbgtAvatar border
TS
ahyarbgt
[REVIEW] OPPO A3S - SMARTPHONE KECE DARI OPPO
emoticon-Salaman

Bismillahirohmanirohim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo agan dan sista dimanapun berada
salam sejahtera ane ucapkan kepada semua Kaskuser
Kali ini ane akan membuat thread review smartphone kece dari OPPO yaitu :

OPPO A3S


Hari Sabtu 6 Oktober 2018 kemarin ane berkesempatan untuk nyobain langsung smartphone kece dari OPPO.
Yaitu OPPO A3S
Menurut ane, Oppo A3S ini tuh hp goibnya OPPO ya. Karena tiba-tiba muncul begitu aja di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau yaitu 2 jutaan saja. Walaupun dengan harga yang relatif terjangkau, bukan berarti spesifikasinya ga bisa di acungin jempol gan sist.


SPESIFIKASI



Spesifikasi Oppo A3S menurut ane bisa dibilang cukup menarik. Smartphone ini memiliki keunggulan di berbagai titik. Meskipun memiliki nama yang mirip dengan Oppo A3, namun secara spesifikasi yang berbeda gan sist.

Oppo A3S memiliki layar HD+ berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Aspek rasio layarnya sudah modern, yakni 19:9. Tidak ketinggalan dengan hadirnya 'notch' atau poni di bagian atasnya untuk memuat set kamera depan yang diketahui memiliki sensor 8MP. Lumayan keren deh untuk para penggila selfie.

Sementara itu, kamera di bagian belakangnya memiliki dual-camera yang masing-masing 13MP dan 2MP. Sedangkan di dalam tubuh Oppo A3S sudah terkandung chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB serta internal storage 32GB.

Yang menarik lagi adalah daya tahan dari Oppo A3S ini keren banget, karena memiliki baterai jumbo berkapasitas 4230mAh. Sistem operasi yang berjalan di Oppo A3S adalah Android Oreo 8.1 custom UI Colo OS 5.1.


UNBOXING



Yang lagi ane pegang kebetulan Oppo A3S nya warna merah gan. Selain warna merah tersedia juga warna ungu gelap.
Didalam dusnya terdapat 1 unit Oppo A3S, Kabel USB Micro B, Kepala Charger, Buku panduan sekaligus kartu garansi, SIM Injector & bonus 1 buah jelly case.
Cukup standar walaupun tidak termasuk headset ya gan sist.



Dibagian depan ini kita bisa liat kalo HP ini udah pake poni ya gan. Ukuran layarnya 6,2 inchi ya gan. Dan resolusi layarnya HD+ atau 720P. Disini ada kamera depan dengan ukuran 8 MP, speaker dan sensor proximity sama cahaya juga. Fitur AI 2.0 pada menu kamera mampu mengenali fitur wajah dan mempercantiknya dengan algoritma yang tepat. Baik ketika foto sendiri atau saat berkelompok

Dibagian belakang kita bakal nemuin 2 kamera. Yang satu resolusinya 13 MP dan satunya lagi 2 MP. Jadi cukup oke sih buat kalian yang suka foto bokeh gitu.



Di sisi kanan handphone kita bisa temukan tombol power, lalu di bawah terdapat lubang charger/usb data, speaker dan jack audio. Di bagian kiri terdapat tombol volume dan slot simcard & memory card.



Didukung oleh 64-bit Snapdragon Octa Core CPU yang ditingkatkan, transisi UI terasa lebih mulus. Baik itu ketika multitasking dan berpindah antar aplikasi. Terasa lebih cepat deh gan. Dukungan RAM 3GB dan memory internal 32 GB ane rasa cukup gan buat pemakaian sehari-hari. Baik itu game ataupun sosial media. Oppo A3S ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 alias Oreo ya gan


Sekarang kita coba kamera depannya ya gan.
Awas jangan kaget ya sama muka ane emoticon-Big Grin

Spoiler for Kamera Depan:

Menurut ane lumayan lah ya kamera depannya. Ga kalah bagus sama merk hp lain. Lumayan mencerahkan biarpun foto di ruangan yang agak minim cahaya.

Spoiler for Kamera Belakang:

Dari hasil jepretan diatas, ane simpulkan hasilnya cukup bagus. Tersedia juga mode HDR. Jadi untuk handphone seharga 2jtan, kamera dan hasil fotonya sudah tergolong sangat baik.


KESIMPULAN


Jadi buat siapa sih Oppo A3S ini ?
Orang yang doyan selfie tentu masih masuk kategori Oppo A3S ini. Hadirnya dual kamera dibelakang, layar fullscreen, prosesor yang cukup mumpuni dikelasnya dan baterai jumbo bikin segmen Oppo A3S ini lebih meluas untuk kaum milenial menengah ke bawah yang ga mau ketinggalan trend. Para bokehlicious dan tentu aja kalangan gamers yang butuh daya tahan baterai diatas rata-rata. Dipadukan dengan desain yang kekinian banget dan 2 warna yang menarik, bukan ga mungkin sih Oppo A3S ini jadi idaman. Murah atau mahal menurut ane semua kembali ke selera, kebutuhan dan yang pasti budget ya gan sist.


Oke gan/sist
Sekian review smartphone Oppo A3S dari ane
Untuk info detailnya silahkan meluncur website resminya Oppo
Semoga berkenan dengan thread ane ya gan/sis
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

emoticon-Salamanemoticon-Salaman emoticon-Salaman
0
7.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan