Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siswopradityaAvatar border
TS
siswopraditya
1 Atap 3 KK
Mau Cari solusi ni gan,,, Baru pertama kali bikin Thread di Kaskus juga...

Seperti di judul di atas ya, ane selaku Kepala Keluarga.
Gimana sih caranya ngatasin istri supaya luluh ke ane ? Istri ane udh di bikinin Rumah sama nyokapnya yg sekarang udh pisah sama Bokapnya, sedangkan ane masih dalam proses ibarat tinggal beli ini itu utk bangun rumahnya saja.

Jujur saja sih, awal nikah kita udah di "atas", dalam artian Punya banyak duit, ya itu karna keputusan ane dan istri ane ( Ngutang untuk punya ini itu ),, waktu kerja ane di suruh keluar kerjaan sama bini ane dengan alasan yg keliatan bgt tuh "Karna sering keluar kota dengan bayaran yg PAS" dan saya turutin untuk keluar, lalu nyoba ternak Lele, "gagal" , jadi supir ojol "gagal" dan ini yg terakhir jualan Nasi Goreng, hasilnya ya lumayan, untuk cicilan kadang ketutup, kadang engga, dan ane masih di bantu untuk cicilannya sama ortu ane, karna kondisi ane suram kalau di lepas begitu saja keluar dari rumah, jadinya sama ortu ane disuruh buka lapak di deket rumah ane, jadi deal, ane sama istri sebelum buka warung pun sudah di rundingkan supaya ane jualan aja, waktu itu ane nyoba cari di deket rumah istri dengan "meminta" bantuan sama mertua ane, alhasil NOL, daripada keluar duit lagi sambil nunggu lapak yg di cari, jadi ane putusin buka lapak di deket rumah dan deal sama istri supaya tinggal di rumah ane. dan sekarang, ane lagi berjuang ngumpulin buat cicilan hasil utang kita berdua, di masalahin dengan istri kekeh minta tinggal di rumah sendiri, yg jarak dari rumah ane sekitar 45menit, tapi ane selaku Kepala keluarga, tetep kekeh juga tinggal di rumah sendiri karna alasanya satu, ane jualan di deket rumah! dalam rumah ane itu masih ada ortu ane, kakak beserta istrinya. dan selama inipun, saya sma kakak "jarang" konflik, begitu pula sama istrinya. istri ane tetep kekeh tinggal di rumah sendiri ya dengan kata ingin "Mandiri" dan karena kita cuman hidup bertiga sama anak, tapi Cucian piring kadang di cuci sama nenek istri ane karna jarak rumah selisih satu rumah sama buyut, urutan rumah, Rumah istri, buyut, nenek, dan mertua ane ( karena istri ane dari kecil di urus sama nenek nya ) ini yg ga ane suka masih ngeribetin Orang yg lebih tua dari orangtua ane.

apa ane salah kalau ane tetep kekeh untuk tinggal di rumah ane sendiri ? sedangkan hasil jualan di sana itu Lumayan lancar, karna di rumah istri jam 7 malem aja udh sepi banget di jalanan. iya si emang rejeki udh di atur, tapi kalau jualan jalan sepi kaya gini, hati ini berkata tidak.
Sering ane bertengkar sama istri karna masalah tempat tinggal, dan sekarang istri ane udh 2 minggu ini hidup di rumahnya sendiri, sedangkan ane masih di rumah sendiri pula, ngikut ortu.

tolong gan agan yg berpengalaman tentang berkeluarga,, umur keluarga ane masih seumur jagung, saran dan solusinya bagaimana ?

mungkin sekian dlu, berharap banyak org yg lebih berpengalaman untuk kasih saran ane, terimakasih dan maaf belepotan.
cantik2502
cantik2502 memberi reputasi
1
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan