Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stingshoot555Avatar border
TS
stingshoot555
Saksi Prabowo di Blitar Tolak Tanda Tangan Meski Tak Ada Kecurangan
Jumat 03 Mei 2019, 11:36 WIB
Saksi Prabowo di Blitar Tolak Tanda Tangan Meski Tak Ada Kecurangan
Erliana Riady - detikNews

Saksi Prabowo di Blitar Tolak Tanda Tangan Meski Tak Ada Kecurangan
Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Blitar, Tan Ngi Hing/Foto: Erliana Riady

Blitar - Meski tidak menemukan kecurangan, saksi pasangan Prabowo-Sandi tetap tidak mau tanda tangan di berita acara hasil rekapitulasi KPU Kota Blitar. Alasannya, itu merupakan instruksi resmi dari BPN Prabowo-Sandi pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua BPN Prabowo-Sandi Kota Blitar Tan Ngi Hing, usai mengirim hasil rekapitulasi KPU Kota Blitar ke KPU Jatim, Jumat (3/5/2019).

"Kami menolak untuk tanda tangan semua berita acara yang disampaikan KPU Kota Blitar. Mulai rekapitulasi tingkat kota dan kecamatan (PPK) kami menolak tanda tangan," kata Tan Ngi Hing.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Ponorogo, 2 Saksi Parpol Tolak Tanda Tangan

Menurut Tan, BPN menduga adanya kecurangan selama proses Pilpres 2019. Sehingga BPN sepakat untuk tidak menanda-tangani hasil rekapitulasi pilpres. Tan juga mengaku, sampai hari ini dia belum mendapat laporan atau menemukan adanya kecurangan terjadi di Kota Blitar.

"Di sini belum ditemukan kecurangan. Tapi kami tetap jalankan instruksi BPN Pusat, tidak akan tanda tangan semua hasil rekapitulasi pilpres," imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Kota Blitar Setyo Budiono menanggapi hal itu dengan santai. Sebab, adanya saksi yang tidak menandatangani berita acara rekapitulasi tidak akan membatalkan sahnya hasil rekapitulasi.

"Tidak masalah itu. Bahkan kalau semua saksi tidak mau tanda tangan, kami tinggal beri keterangan di formulir keberatan saksi," ujar Budi pada detikcom.

Hasil rekapitulasi Pilpres di KPU Kota Blitar menerangkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Perolehan suara paslon 01 mencapai 73.660 atau sekitar 77,74 persen. Sedangkan pasangan 02 Prabowo-Sandi mendapat 21.086 suara atau sekitar 22,26 persen.

(sun/fat)

DETIK

Kampret mewek yang kenceng ya! emoticon-Leh Uga

Diubah oleh stingshoot555 03-05-2019 05:51
knoopy
coldblacksnow
gembaladomba666
gembaladomba666 dan 49 lainnya memberi reputasi
2
7.1K
100
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan